NOVA.id - Industri kecantikan lokal kini tengah berkembang pesat.
Bahkan data Kementerian Perindustrian menyatakan ada pertumbuhan yang signifikan di pasar sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39%.
Sementara berdasarkan data BPOM, ada peningkatan sebanyak 85% untuk produk-produk skincare yang diluncurkan tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya.
Hal ini tentu sejalan dengan kebiasaan perempuan Indonesia, yang kembali bersolek dan memanfaatkan waktu luangnya untuk merawat diri.
Jadi, tak heran jika brand-brand kecantikan baru terus bermunculan. Salah satunya brand lokal yang terus menjamur dan berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.
Salah satunya adalah brand lokal asal Surabaya, KLT New (@newkltofficial), yang baru berdiri pada 2020 kemarin.
“Singkatnya, dulu saya pernah jadi sales produk skincare merek lain. Dari pekerjaan itu saya melihat tingginya minat dan permintaan konsumen sama produk skincare dan kosmetik,” ucap Gladys KLT, pemiliki KLT New belum lama ini.
“Karena itu saya melihat peluang dan punya ide untuk membuat produk sendiri. Lahirlah KLT yang saya bangun bersama suami saya, Mirza Denovan," sambungnya.
Dari sana dia mengembangkan beberapa macam produk yang sesuai kebutuhan kulit Indonesia.
Baca Juga: 7 Tips Makeup dan Berpakaian agar Terlihat Awet Muda, Yuk Ikuti!
Lihat postingan ini di Instagram
Hingga saat ini produknya sendiri sudah bervariasi, mulai Lip Cream, Lipstick, Hand Sanitizer, dan Paket Black Series yang berisi Papaya Face Wash Brightening, Face Toner Brightening, Night Cream Bright, Day Cream With UV Filter.
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR