NOVA.id - Nestlé Indonesia memberikan dukungan pada puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2022 bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.
Pada acara yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia ini, Nestlé MILO, sebagai bagian dari APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) turut menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti Kelas Nutrisi, Dongeng Nutrisi, Permainan Tendangan Penalti, serta pembagian produk MILO.
Peringatan HAN tahun ini diselenggarakan di Kebun Raya Bogor pada 23 Juli 2022 yang akan diikuti oleh 250 anak dan orang tua, turut dihadiri oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si.
“Peringatan HAN sejatinya adalah untuk mengingatkan kita semua dan stakeholder yang terlibat baik itu dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, lembaga agama, serta seluruh masyarakat Indonesia atas komitmen bersama terhadap pemenuhan hak-hak anak, seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dari diskriminasi, dan hak untuk berpartisipasi,” ungkapnya.
Ia menambahkan, “Lewat tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', kami berharap dapat terus memotivasi dan mendorong peran serta masyarakat perorangan maupun lembaga untuk memberikan kepedulian di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca pandemi COVID-19.”
Partisipasi Nestlé MILO dalam peringatan ini merupakan bagian dari program global Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat (Nestlé for Healthier Kids) yang bertujuan untuk mendukung 50 juta anak di dunia agar bisa hidup lebih sehat dan bahagia pada 2030.
“Selain menghadirkan produk makanan dan minuman bergizi bagi masyarakat Indonesia, kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan kegiatan yang mendukung gaya hidup sehat dan aktif."
"Kami berharap kolaborasi kami dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, dapat membantu mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas,” jelas Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar.
Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, mengungkapkan, “Melalui berbagai kegiatan yang dihadirkan ini, Nestlé MILO berharap dapat menambah wawasan para orang tua serta turut mengedukasi anak-anak tentang pentingnya nutrisi seimbang."
Baca Juga: Kantor Staf Presiden dan Nestlé Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Lihat postingan ini di Instagram
"Kegiatan olahraga mini yang dihadirkan pun diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk terus bergerak aktif demi terwujudnya generasi yang sehat dan berkarakter tangguh. Hal ini sejalan dengan sub tema acara peringatan HAN 2022 dari KPPPA RI yang mengusung tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, dan #AnakTangguhIndonesiaLestari.”
Komitmen untuk mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, juga diwujudkan Nestlé MILO dengan konsisten menghadirkan berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia seperti Liga MILO, MILO Activ Indonesia Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, MILO ACTIV Academy hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap).
“Kami berharap agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif dan semakin mencintai olahraga sejak dini, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR