NOVA.id - Apa yang terlintas di kepala kita saat mendengar kata influencer? Kebanyakan dari kita mungkin terpikir soal influencer di bidang fashion, wisata, dan kuliner.
Tapi, Sahabat NOVA tahu enggak, sih, ternyata ada juga loh influencer yang fokus di dunia literasi? Mereka dikenal juga sebagai bookfluencer.
Salah satunya di Indonesia ada Hestia Istiviani (28), bukan tanpa alasan Hestia menjadi bookfluencer.
Selain hobi, Hestia juga ingin kasih virus pada banyak orang bahwa ternyata kegiatan yang selama ini dinilai sebagian orang berat dan menjenuhkan, ternyata adalah sesuatu yang seru bahkan bikin candu.
“Suka buku dari kecil karena orangtua juga pecinta buku dua-duanya, ayah suka dengan sains, ibu suka seni dan sastra. Jadi mereka selalu punya waktu di mana kita harus baca buku dan setiap magrib enggak boleh nonton TV, baru dinyalakan ketika jam 9 malam. Acaranya dunia dalam berita,” ceritanya pada NOVA.
Baca Juga: Dokter Grace Hananta Pilih Holistik Agar Pasien Sembuh Sempurna
Namun siapa sangka, dari sana perempuan yang saat ini bekerja sebagai Marketing Program Officer di Harian Kompas ini malah terlarut tenggelam dengan buku-buku bacaannya.
Ia merasa membaca bisa bahagia dan juga sangat menyenangkan. Selain tentu juga menambah wawasan yang dimiliki.
“Ketika SD bahkan uang jajan habis buat rental komik Conan, Slam dunk,” kenangnya.
Bikin Klub Baca Bareng
Tak cukup hanya jadi bookfluencer, pada tahun 2019 Hesti membuat klub baca buku bareng.
Kegiatannya sederhana saja, siapapun bisa bergabung dan membawa buku atau bacaan
masing-masing.
Rilis Inclusivision Project, Honda Beri Wadah Teman Color Blind Ekspresikan Diri
Penulis | : | Dinni Kamilani |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR