NOVA.id - Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata yang bertemakan destinasi super prioritas Indonesia yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali.
Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia, kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang diadakan pada Maret hingga April 2022 lalu.
Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia", dengan harapan bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk berlibut ke destinasi super prioritas di Indonesia.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.
"Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia,"
"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Nestlé Indonesia karena telah memberikan wadah sekaligus menampilkan hasil karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge tahun 2022!” ucap Sandiaga saat pengumuman pemenang kompetisi, belum lama ini.
Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge sendiri diketahui diikuti lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia.
Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator, terpilih lima pemenang utama KitKat Breakreasi Design Challenge.
Pemenang utama 5 dengan desain Borobudur, dimenangkan oleh Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung, mendapatkan hadiah uang tunai Rp2,5 juta. Pemenang utama 4 dengan desain Mandalika, dimenangkan oleh Iwan Nugraha asal Bandung, mendapatkan hadiah uang tunai Rp2,5 juta.
Lihat postingan ini di Instagram
Pemenang utama 3 dengan desain Likupang, dimenangkan oleh Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta. Mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta. Pemenang utama 2 dengan desain Danau Toba, dimenangkan oleh Jacqueline Emanuella asal Bandung, mendapatkan
hadiah uang tunai Rp7 juta.
Pemenang utama 1 dengan desain Bali, dimenangkan oleh Irdina Junaida asal Kediri., endapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, dan voucher belanja senilai Rp1 juta.
Selain itu, KitKat juga memberikan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi berlangsung.
KitKat Breakreasi dengan desain kemasan pariwisata akan dicetak dalam kemasan KitKat multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang dapat dibeli di minimarket seperti Indomaret dan supermarket terdekat mulai dari 23 Agustus 2022 hingga produk masih tersedia.
"Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia,
Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama kami, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge."
"Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar di kesempatan yang sama.
Lebih lanjut, nantinya KitKat juga akan menghadirkan kompetisi KitKat Breakreasi Travel Challenge dalam kampanye BreakreasiCaraKu yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR