NOVA.id – Selama masa pandemi Covid-19 ditemukan fakta bahwa kebiasaan masyarakat dalam belanja secara online semakin meningkat. Bahkan angkanya cukup naik tajam.
Data dari Nielsen IQ mencatat, jumlah konsumen belanja online di Indonesia yang menggunakan e-commerce mencapai 32 orang juta pada 2021, meningkat 88 persen dibandingkan 2020 yang hanya 17 juta orang.
Sementara itu, survei yang dilakukan ShopBack baru-baru terhadap lebih dari 3500 responden di Indonesia, menemukan bahwa 91 persen responden mengaku lebih sering berbelanja online untuk membeli kebutuhan harian dalam dua tahun terakhir, dan promo/cashback menjadi salah satu alasan terbesar dalam belanja online.
Hal ini lantas membuat di platform pra-belanja online Indonesia, ShopBack, kembali menggelar ShopFest untuk kelima kalinya sejak 2007 silam.
ShopFest kembali hadir dengan fitur-fitur yang mempermudah masyarakat mendapatkan promo menarik di e-Commerce dan marketplace favorit serta tambahan cashback dari ShopBack hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.
Festival belanja ini menggabungkan beberapa program belanja online akhir tahun seperti, 9.9, 10.10, 11.11, Harbolnas dan lainnya.
ShopFest mengawali musim belanja online akhir tahun yang berlangsung dari 1 September hingga akhir Desember 2022. ShopBack ShopFest tahun ini mengangkat tema #MenangBanyak, semakin banyak belanja semakin besar kesempatan mendapatkan cashback jutaan rupiah.
“Pola perilaku masyarakat yang bergeser ke digitalisasi telah memberikan dampak cukup positif pada penyelenggaran ShopBack ShopFest. Terbukti pada penyelenggaraan sebelumnya, ShopFest membagikan cashback lebih dari Rp13 miliar kepada pengguna,” ujar Galuh Chandra Kirana, General Manager, ShopBack Indonesia.
Dia menambahkan pihaknya bahkan memberi bonus sampai dengan 3 persen yang diberikan on top of cashback reguler.
Baca Juga: Sambut 9.9, Watsons Hadirkan Diskon hingga 70 Persen dan Harga Rp9.900
Lihat postingan ini di Instagram
“Ada kupon potongan harga spesial yang kami sediakan melalui kerjasama dengan Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, Ruparupa group, Watsons dan partner lainnya.”
Rilis Inclusivision Project, Honda Beri Wadah Teman Color Blind Ekspresikan Diri
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR