NOVA.id – Setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19, ajang pameran kecantikan terbesar di Indonesia, Cosmobeaute Indonesia 2022, akhirnya sukses digelar pada 3-5 November 2022 kemarin.
Acara yang berlangsung di Hall A&B, Jakarta Convention Center (JCC), ini diketahui diikuti sebanyak 200 perusahaan kosmetik lokal yakni Indonesia, hingga Asia, seperti China, India, Korea, Malaysia, dan Singapura.
“Cosmobeaute indonesia sudah 2 tahun tertunda akibat pandemi, sehingga banyak perusahaan khususnya perusahaan lokal yang excited untuk partisipasi pada penyelenggaraan Cosmobeautè Indonesia tahun ini,”
“Jadi banyak sekali brand baru yang bergabung pada penyelenggaraan tahun ini,” ujar Juanita Soerakoesoemah, Event Director PT Pamerindo Indonesia belum lama ini.
Hal ini juga sejalan dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), yang mencatat bahwa industri kosmetika yang meliputi sektor industri farmasi, kimia, dan obat tradisional mengalami pertumbuhan mencapai 9,61 persen di tahun 2021.
Sehingga tak heran jika banyak sekali brand yang berpartisipasi dalam pameran kecantikan offline yang digadang-gadang bertaraf internasional ini setelah 2 tahun sempat terhenti.
Event Cosmobeaute sendiri diketahui banyak menampilkan beragam teknologi dan alat kecantikan terkini dari brand-brand ternama.
Selain itu beberapa seminar, workshop, konferensi, kompetisi dan acara seru lainnya juga tak ketinggalan memeriahkan Cosmobeaute 2022. Satu di antara yang banyak dicari oleh pengunjung adalah jasa maklon kosmetik.
Jasa maklon sendiri bisa diartikan sebagai jasa pengolahan produk yang dilakukan oleh pihak lain dan hasilnya diklaim dan dijadikan hak milik klien.
Baca Juga: Kenali Kandungan Berbahaya dalam Kosmetik, Jauhkan Diri dari Kanker!
Lihat postingan ini di Instagram
Antusiasme pengunjung untuk berburu jasa maklon kosmetik pun terlihat pada booth PT Neo Kosmetika Industri yang turut menyediakan jasa tersebut.
"PT Neo Kosmetika Industri ikut berpartisipasi dalam event Cosmobeaute dari hari pertama sampai hari terakhir. Para pengunjung sangat antusias untuk mengunjungi booth Neo yang berada persis di kanan panggung utama," tutur Sri Wedari, Marketing PT Neo Kosmetika Industri.
Di sana, pengunjung yang ingin membuka dan memulai brandnya sendiri bisa berkonsultasi gratis tentang jasa maklon tersebut.
Bahkan Neo Kosmetik juga memberikan sampel kosmetik gratis yang dibuat oleh dengan tim Research and Development. Selain mendapat penjelasan, pengunjung juga dapat langsung mencoba kosmetik yang diproduksi oleh Neo.
Lebih lanjut, Cosmobeaute Indonesia 2022 ini lebih banyak diikuti oleh perusahaan yang bergerak di bidang cosmetics manufacturing technologies, raw materials and ingredients packaging, dan contract manufacturing and private label.
Sedangkan konsentrasinya sendiri mulai dari bidang estetik, kecantikan, kosmetik, rambut, kuku, spa, hingga kesehatan.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA, setiap Kamis siang.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR