NOVA.id - Pioneer brand modest fashion Indonesia, Kami. tampil di New York Fashion Week 2024 belum lama ini.
Setelah 14 tahun berkarya di Indonesia, Kami. menunjukkan keseriusannya untuk semakin maju ke pasar internasional.
Di New York Fashion Week 2024, Kami. menampilkan Charaka Collection, yang merupakan koleksi dengan kombinasi dari ciri khas Kami.
Dipadupadankan dengan New Yorkers Style yang Edgy, sesuai dengan tema Autumn/Winter Collection, Kami. fokus membuat styling yang banyak layer sehingga kesan chic dan modest masih bisa didapatkan dari Charaka Collection ini.
Kami. juga menggunakan berbagai bahan pilihan, seperti knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza.
"Kami. telah menyiapkan koleksi bernama Charaka yang terinspirasi dari kekayaan lokal, Kain Tapis Lampung. Garisnya yang bersih dan rapi membentuk siluet dengan pendekatan modern. Kemudian ditambah pada asalnya, Kain Tapis disakralkan karena berhubungan dengan kehidupan, baik lingkungan maupun Sang Pencipta Alam Semesta," jelas Istafiana Candarini, CEO Kami, saat ditemui NOVA di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.
Pola Charaka sendiri terinspirasi dari kehidupan sekitar. Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang menggambarkan 14 tahun perjalanan Kami. yang perlahan berkembang hingga bisa sampai saat ini.
14 tahun perjalanan bukanlah suatu hal yang mudah bagi Kami. Dengan perkembangan bisnis dunia modest fashion yang sangat pesat serta positif setiap tahun, Kami. menjadi salah satu brand modest yang diminati pecinta fesyen tanah air dan luar negeri.
Sebelum New York Fashion Week, Kami. telah membuktikan eksistensinya pada market lokal dan global dengan mengikuti fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah internasional yaitu Fashion Kode 2018 di Seoul.
Baca Juga: Irresistible Bazaar Kini Hadir Setiap Bulan, Pecinta Fashion Luxury Item Merapat!
View this post on Instagram
Dalam mendukung kesuksesan pagelaran busana tersebut, Irin menambahkan pihaknya juga bekerja sama dengan Tokopedia, HGL modest, Kementerian Perdagangan, Daliatex, Traveloka, Jago Syariah, Lemonilo, Bamed, Java Mifi, TAM ILLI, dan Torenda.
Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia mengungkapkan, alasan yang mendasari Tokopedia mendukung pegiat usaha lokal di industri fesyen muslim seperti Kami. adalah karena Kami. merupakan sosok yang dapat menginspirasi lokal brand lainnya untuk dapat memulai dan membangun bisnis melalui kanal digital.
Tak hanya bisa merajai negeri sendiri dan namun juga bisa setara dengan brand kelas dunia.
Kami. pun berharap, semoga dengan pencapaian Kami. di NYFW ini dapat memicu semangat brand modest fashion lokal lainnya untuk saling berkolaborasi serta bersama-sama memajukan industri modest fashion Indonesia untuk bersaing menjadi trendsetter dunia global. (*)
Penulis | : | Annisa Octaviana |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR