NOVA.id – Siapa yang tak suka dengan makanan ringan? Terlebih jika makanan ringan yang terbuat dari keju berkualitas.
Untuk diketahui, masyarakat Indonesia terutama Generasi Milenial dan Generasi Z adalah kelompok konsumen yang paling banyak mengonsumsi jenis makanan ringan.
Menurut Statista Market Insight, 55% konsumen makanan ringan di Indonesia adalah kelompok Milenial dan Gen Z.
Maka dari itu, OT Group terus berinovasi menciptakan makanan ringan yang digemari oleh para Milenial dan juga Gen Z.
OT Group baru saja meluncurkan Chizmill Balls, yang menjadi salah satu inovasi terbarunya.
Chizmill Balls merupakan makanan ringan jenis extruded berbahan keju yang diinspirasi oleh keju khas Italia yaitu Grana Padano.
Grana Padano atau sering disebut juga “King of Cheese” adalah keju yang berasal dari Italia Utara dan sudah dikenal sejak abad ke-12.
Grana Padano dibuat dari susu skim milk yang tidak terpasteurisasi namun difermentasi selama dua tahun lamanya, sehingga menghasilkan rasa keju yang mature.
Disebut Grana Padano karena memiliki tekstur yang terdiri dari butiran (Grana).
Devy Anastasia, finalis MasterChef Indonesia Season 9 mengatakan, “Keju sudah banyak digunakan sebagai bahan baku utama atau sekedar pelengkap di berbagai olahan makanan di Indonesia. Rasanya yang gurih dan asin mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Keju cocok dikombinasikan makanan dengan rasa manis dan pedas.”
Baca Juga: Sambut Liburan Sekolah, Kidzania Jakarta Hadirkan Mitsubishi Car Design Center
Dia menambahkan, selain rasanya enak, keju memiliki banyak manfaat seperti sumber protein dan kaya akan kalsium.
Protein penting untuk memperbaiki jaringan, membangun otot, dan menjaga kesehatan umum. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang sehat, menjaga fungsi otot yang normal, dan menjaga kesehatan gigi.
“Jadi produk Chizmill Balls yang dinsipirasi oleh keju Grana Padano adalah sebuah terobosan inovatif dan unik akan memberikan pilihan makanan ringan bagi penggemar keju,” kata Devy Anastasia, yang melakukan demo masak makanan berbahan keju Grana Padano pada peluncuran Chizmill Balls di Gedung OT Group, Jakarta.
“Market size industri makanan ringan di Indonesia pada tahun 2023 diperkirakan sebesar USD 7.84 milyar. Industri ini masih menjanjikan. OT Group memiliki lini produk makanan ringan yang cukup luas dan lengkap. Dari consumer insights yang kami dapatkan, Generasi Milenial dan Generasi Z yang merupakan konsumen makanan ringan terbesar saat ini di Indonesia, cenderung menyukai dan mencoba hal-hal baru, termasuk makanan ringan,” papar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group pada acara peluncuran Chizmill Balls di Jakarta.
Chizmill Balls memiliki dua varian rasa yaitu Truffle Gana dan Grana Cheese, dengan ukuran bola besar dan rasa renyah dan gurih keju asli, saat ini tersedia dalam kemasan 16 gram. (*)
Penulis | : | Annisa Octaviana |
Editor | : | Annisa Octaviana |
KOMENTAR