NOVA.id - Dokter Richard Lee baru saja menjalani live shopping selama 2,5 jam dengan meraup omzet Rp8 miliar.
Live streaming saat ini merupakan salah satu kegiatan yang digemari untuk berjualan.
Mulai dari TikTok, Shopee, hingga e-commerce lainnya, banyak pedagang yang promosi melalui live shopping.
Selain itu, potongan harga juga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga offline.
Menurut Community Commerce dari TikTok, Vonny, ternyata ada beberapa tips agar live shopping berhasil dalam meraup omzet lebih.
Apa saja ya kiat-kiat meraih omzet besar saat live shopping?
1. Host Paham Produknya
Host live shopping harus memahami produk yang dijualnya.
Sebab, dalam live shopping, pembeli dan penjual akan berinteraksi secara langsung.
Sebaiknya, gunakan host yang juga bisa melakukan persuasi agar menarik perhatian pembeli.
Host yang berpengalaman membuat pembeli tertarik dengan produk.
Namun, setelah tertarik, host juga harus menjelaskan mengenai produk tersebut.
2. Konsisten Live Shopping
Konsisten live shopping juga sangat memudahkan pedagang dalam meraih untung.
Semakin panjang jadwal live, semakin banyak pembeli baru yang datang.
Selain itu, sering live juga membuat pembeli lebih tertarik dan mengenal toko serta produk yang ditawarkan.
3. Kualitas Konten
Kualitas saat melakukan live shopping juga perlu diperhatikan.
Saat melakukan live shopping, siapkan pencahayaan yang baik, latar dan tata letak produk yang tampak jelas, serta penampilan host yang menarik perhatian.
Usahakan produk terpampang dan juga beri keterangan diskon besar-besaran dengan berbagai atribut agar menarik.
Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi calon pembeli lho. (*)
Penulis | : | Tiur Kartikawati Renata Sari |
Editor | : | Tiur Kartikawati Renata Sari |
KOMENTAR