NOVA.ID - Shopee Paylater jadi salah satu layanan paylater yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.
Pasalnya platform Buy Now Pay Later (BNPL) ini langsung terkoneksi dengan ekosistem marketplace Shopee.
Tersedia pilihan tenor pembayaran dalam rentang waktu 3 (tiga), 6 (enam), 12, 18 dan 24 bulan di Shopee Paylater.
Biaya cicilan paylater (suku bunga & biaya lain) pun tergolong rendah.
Limit Shopee Paylater juga bisa mencapai puluhan juta, disesuaikan dengan profil pengguna.
Namun, salah satu risiko dalam menggunakan paylater, termasuk Shopee Paylater adalah adanya risiko gagal bayar (galbay).
Bukan apa-apa, kalau telat bayar cicilan paylater, kita bisa dikenakan denda hingga didatangi debt collector Shopee Paylater ke rumah.
Kapan jadwal debt collector Shopee Paylater datang ke rumah kalau gagal bayar?
Dilansir dari GridFame, salah satu mantan karyawan Shopee yang kini menjadi joki pinjol membeberkan jadwal debt collector Shopee Paylater datang ke rumah untuk penagihan lapangan.
Dari akun TikTok nya @galbay**** membeberkan kalau dc Shopee tak akan langsung datang.
Seperti yang beredar dc Shopee akan datang dalam rentang waktu 2 hingga 3 bulan.
Namun, belum pasti diketahui, bisa saja dc Shopee datang 4 atau 5 bulan kemudian dihitung dari jatuh tempo.
Sahabat NOVA wajib mengetahui hal ini dengan bertanya langsung dengan pihak Shopee jika terjadi gagal bayar, ya.
Nah, selain itu ada beberapa hal yang terjadi jika nekat galbay Shopee Paylater, apa saja?
Nah, itulah jadwal debt collector Shopee Paylater datang ke rumah untuk penagihan lapangan saat telat bayar cicilan paylater hingga gagal bayar dalam waktu lama.
Agar Sahabat NOVA dapat informasi yang lengkap, perhatikan juga hal-hal yang bisa dilakukan bila debt collector datang dan Anda merasa tidak nyaman dengan cara penagihan mereka.
Kalau debt collector datang menagih dengan melakukan kekerasan, pemaksaan, hingga perbuatan kasar, maka Sahabat NOVA bisa melaporkan mereka ke institusi berikut:
Baca Juga: Cara Melaporkan Debt Collector Pinjol yang Kasar, Jitu dan Tak Diganggu Lagi
Pastikan juga menyertakan surat kronologi kejadian yang lengkap agar proses komplain Sahabat NOVA bisa diatasi dengan baik.
Tapi sekali lagi, lebih baik mencegah daripada mengobati. Agar masalah tidak berlarut-larut, pastikan selalu pintar atur uang ya, Sahabat NOVA.
(*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR