NOVA.id - Kabar yang mengagetkan datang dari dunia perbankan Indonesia.
Kali ini Citibank memberi kabar mengenai hari terakhir operasional Citibank, N.A. Indonesia consumer banking.
Padahal diketahui Citibank Consumer Banking telah melayani nasabah di Indonesia selama 38 tahun.
Lantas bagaimana kalau masih memiliki layanan consumer banking yang belum selesai saat Citibank Indonesia berhenti beroperasi?
Bagaimana kalau masih punya kartu kredit Citibank?
Diketahui dalam informasi yang diberikan Citibank kepada nasabah, bahwa operasional Citibank Consumer Banking telah mencapai tahap akhir dari pengalihan aset dan liabilitas kepata PT Bank UOB Indonesia.
Pengalihan ini bahkan secara resmi sudah selesai pada 18 November 2023.
"Pengalihan ini tidak akan memengaruhi bisnis Institutional Clients Group (ICG) karena kami terus mendukung klien institutional di Indonesia sebagai mitra perbankan terkemuka bagi kebutuhan lintas batas mereka."
Nah, di sisi lain, muli tanggal 18 November juga ("Tanggal Penyelesaian"), produk dan layanan consumer banking yang nasabah miliki di Citibank termasuk produk kartu kredit Citibank, seperti Kartu Kredit Citi, Citibank Ready Credit, giro, tabungan, deposito berjangka, investasi, asuransi, dan layanan perbankan lainnya ("produk dan layanan consumer banking") akan dialihkan kepada PT Bank UOB Indonesia.
Oleh karenanya, sayarat dan ketentuan yang berlaku untuk produl dan layanan consumer banking akan tunduk pada syarat dan ketentuan UOB Indonesia.
Termasuk fitur dan biaya yang berlaku.
Baca Juga: Inilah Tanggapan OJK dan Bank Terhadap Layanan Perbankan untuk Perempuan Disabilitas
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR