NOVA.id - Setelah berkeliling Indonesia mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Bandung, dan Medan, akhirnya event kecantikan Female Daily 2023 akan dilaksanakan kembali di seluruh Hall Jakarta Convention Center pada 14-17 Desember 2023.
Acara kecantikan ini diharapkan mampu mendatangkan lebih dari 150.000 pengunjung.
Angka ini mengacu pada Jakarta X Beauty 2023 di bulan Agustus lalu yang dikunjungi dan turut dimeriahkan oleh lebih dari 107.000 beauty enthusiasts.
Sebelumnya, acara ini telah dilaksanakan 6 kali di 6 kota di Indonesia mencatat total pengunjung lebih dari 266.000 dan mencapai nilai total transaksi sebesar Rp200 miliar.
Pencapaian ini membuktikan bahwa acara ini menjadi salah satu yang paling diminati terutama oleh generasi muda dan para pencinta kecantikan di Indonesia, serta mengukuhkan Female Daily X Beauty menjadi event kecantikan terbesar di dunia.
Jakarta X Beauty 2023 kali ini pun berbeda karena memberikan beauty experience yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.
Didukung oleh LazBeauty sebagai Platinum Partner, acara ini menghadirkan lebih dari 300 brand kecantikan, talk show dari para ikon kecantikan, diskon dan promo besar-besaran dari brand kecantikan favorit, dan aktivitas-aktivitas seru yang bisa membuat para pengunjung terhibur.
Jakarta X Beauty 2023 tidak hanya menjadi acara kecantikan yang paling ditunggu oleh para beauty enthusiasts, tapi juga mengharumkan nama Indonesia dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian negara.
Tema utama "Beauty Recharged" semakin digaungkan di Jakarta X Beauty 2023 kali ini dengan lebih banyaknya aktivitas seru yang berkaitan dengan sustainability, kindness, dan self-love dalam bentuk campaign Your Beauty Mission & #FDSustainabeauty.
Para beauty enthusiasts diajak ikut terlibat demi terciptanya hal-hal baik seputar mencintai diri sendiri, lingkungan, dan produk-produk kecantikan ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.
Kegiatan ini pun turut didukung oleh berbagai kementerian, seperti Kementerian Perdagangan.
Baca Juga: Tokopedia Beauty Awards 2023, Beri Penghargaan Pada 32 Produk Kecantikan Terbaik
“Kami dari Kemendag selalu mendukung pelaku usaha di bidang kecantikan. Sektor kecantikan ini permintaannya lebih tinggi dari suplai.
Kalau kita tidak melindungi industri lokal kita, maka kita bisa diserbu dan Indonesia hanya menjadi pasar, terutama dari negara-negara yang produksinya luar biasa.
Pendek kata, sebisa mungkin kami tata sehingga barang-barang kecantikan dari luar negeri tidak menyerbu industri kita di dalam negeri,” ungkap Menteri Pedagangan, Zulkifli Hasan.
Hal tersebut disampaikan saat Mendag Zulkifli Hasan membuka pameran kecantikan Jakarta X Beauty 2023 hari ini, Kamis (14/12) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.
Turut mendampingi yaitu Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi.
Sebagai informasi, tren permintaan dunia untuk produk kosmetik 2018—2022 adalah sebesar 5,13 persen, sementara tren penawarannya hanya 4,03 persen.
Indonesia menempati posisi ke-27 eksportir produk kosmetik dengan pangsa pasar 0,49 persen.
Nilai ekspor kosmetik Indonesia pada 2022 mencapai USD 826,71 juta dengan negara tujuan ekspor yang masih didominasi negara ASEAN seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.
Sementara itu, produk utama ekspor kosmetik Indonesia antara lain minyak asiri, kosmetik, parfum, dan sampo.
Jakarta menjadi kota terakhir dilaksanakannya Female Daily X Beauty di 2023 yang membawa pesan tidak hanya soal belanja.
Banyak yang tidak menyangka Jakarta X Beauty 2023 akan diselenggarakan dua kali tahun ini.
Hal ini tidak luput dengan tingginya animo beauty enthusiasts, brand, dan pelaku industri kecantikan yang memberikan dukungan dengan ikut terlibat dalam acara ini.
“Tidak terasa sudah 6 kota yang kami datangi dan akhirnya kembali di kota Jakarta di Desember 2023 untuk menutup rangkaian Female Daily X Beauty 2023. Pencapaian ini tentu saja bukan hanya hasil kerja keras dari kami semua yang terlibat, tapi juga dari para beauty enthusiast yang meluangkan waktu untuk ikut memeriahkan dan mengikuti beragam aktivitas di dalamnya,” ungkap Hanifa Ambadar, CEO Female Daily Network. (*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR