NOVA.id - Semakin berkembangnya financial technology, makin banyak juga celah oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkannya untuk menipu orang lain.
Kasus penipuan yang mengakibatkan uang di rekening digital atau dompet digital hilang bukan sekali kita dengar.
Salah satu kasus yang mungkin pernah kita dengar adalah penipuan Dana.
Dana adalah salah satu dompet digital yang banyak digunakan, selain OVO atau Gopay.
Dana adalah dompet digital yang memungkinkan kita untuk bertransaksi atau menyimpan uang di dalamnya.
Namun, kadang orang tak bertanggung jawab atau penipu ingin mencoba membobol Dana kita dan mengambil uang kita.
Bisa-bisa saldoo dana hilang dan tak bersisa.
Lantas, bagaimana cara mengatasi saldo Dana hilang dan laporkan penipuan?
Pelaporan dapat dilakukan ke DIANA (Asisten Digital DANA) di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.
Pastikan laporan Sahabat NOVA mengandung informasi berikut:
1.Urutan kejadian penipuan secara singkat, padat dan jelas.
Baca Juga: Cara Mengatasi Gagal Kirim Saldo Dana ke Bank Agar Uang Tetap Aman
2.Melampirkan Foto/Screenshot Bukti Transfer (dapat berupa mutasi rekening yang menunjukkan tanggal dan jam transaksi ke DANA).
3.Melampirkan Foto/Screenshot Chat atau Log Panggilan Telepon dengan pihak Terlapor (terduga penipu).
4.Bukti pendukung lain yang bisa memperkuat laporan kita.
5.Customer Care Dana akan menghubungi Sahabat NOVA untuk memverifikasi laporan tersebut dan menindaklanjuti dalam 7x24 jam sejak pelaporan dilakukan.
Itulah beberapa langkah cara mengatasi saldo Dana hilang karena penipuan. (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR