Dalam banyak hal, hubungan ini dapat menjadi cermin pernikahan. Menurut Vault.com, dari 693 orang yang disurvei di berbagai industri, 32 persen mengatakan mereka hubungan istimewa dengan rekan kerja. Berikut yang harus Anda ketahui sebelum Anda mengatakan "I do" di tempat kerja, sebagaimana disarankan oleh Dr. Phil.·
- Mempertahankan situasi kerja yang sehat antara dua orang yang tak menginginkan hubungan lebih dari sekedar teman adalah dengan mempertahankan diri dari jarak yang kurang pantas serta memahami batas-batas pertemanan.
· Jangan berbagi informasi personal misalnya mengenai diri Anda di tempat kerja, juga khususnya detail mengenai pernikahan Anda. Jika rekan kerja Anda membagi informasi personal dengan Anda, ceritakan pada pasangan di rumah. Ini akan menghindarkan Anda dari menciptakan "dunia rahasia" yang tak disadari pasangan Anda.
· Jadilah orang yang jujur didepan mengenai ikatan hubungan di kehidupan nyata Anda.
· Jangan berdua-duaan dengan rekan kerja berlainan jenis. Hubungan romantis umumnya kerap tercipta dari aktivitas yang bersifat santai dan berpeluang mengembangkan pembicaraan yang intim.
· Jangan pergi keluar berdua dengan rekan kerja berlainan jenis. Ketika Anda pergi makan malam berdua atau berekreasi, batasan pertemanan akan menjadi kabur. · Perkenalkan pasangan di lingkungan kerja Anda sehingga tidak menjadi eksklusif.
· Hindari berbicara terus menerus mengenai kantor pada pasangan di rumah. Jangan berlaku berlebihan.
· Tetaplah untuk menjaga suasana hati tetap ringan dan bahagia bersama pasangan kerja sehingga drama di rumah tak semakin parah. Ini juga upaya hubungan profesional tetap terjaga.
· Jaga komunikasi tetap terbuka antara Anda dengan rekan kerja-rekan kerja lain serta pasangan hidup. Ini akan menjaga hubungan dengan pasangan kerja tak terinterpretasi sebagai hubungan eksklusif maupun memiliki klik.
Laili/ dari berbagai sumber
KOMENTAR