TabloidNova.com - KIA Morning yang baru saja diluncurkan PT KIA Mobil Indonesia (KMI) melengkapi daftar varian untuk segmen customer di Indonesia. Mulai dari City Car, Hatchback, Family Car, SUV, serta Sedan.
Kehadiran KIA Morning diharap Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono, dapat memberi alternatif kepada konsumen kendaraan roda empat di Indonesia.
"Target penjualan kita menghitungnya mulai Juni hingga akhir tahun 2014 sekitar 2.000 unit. Target tahun depan belum bisa mengatakannya sekarang, kita akan melihat bagaimana penerimaan masyarakat dan sebagainya," ungkapnya.
KMI yakin KIA Morning 1.0 akan memenuhi target, karena city car terbaru dari KIA ini terbukti memiliki banyak kelebihan. Di antaranya 5 hingga 10 persen lebih irit dibanding KIA Picanto. "Fuel consumption test untuk kondisi Jakarta dan sekitarnya mencatat angka 18,57 km/liter," ucapnya.
Sementara saat dilakukan fuel consumption test di Eropa, KIA Morning 1.0 mencatat angka 20 km/liter. "Tentunya karena perbedaan area yang dilalui juga dipengaruhi pengemudinya. Cara mengemudi itu menentukan fuel consumption," imbuhnya.
Edwin Yusman
KOMENTAR