Sepanjang 2013, Toyota membukukan penjualan sebanyak 434.232 unit. Ini adalah pencapaian yang merupakan pemecahan rekor terbaru ini mencatatkan pertumbuhan 7,1% dibandingkan dengan 2012 sebanyak 405.414 unit.
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan mengaku bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan para pelanggan. "Berkat dukungan pelanggan inilah Toyota berhasil meraih pencapaian rekor 2013," kata Johnny.
\Untuk memberikan apresiasi atas dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan itulah, Toyota menyelenggarakan Toyota Appreciation Night, di Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, pada 4 Februari 2014.
Toyota selalu berupaya dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan yang betul-betul sesuai dengan karakteristik konsumen Indonesia. Tak hanya itu, Toyota juga memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik bagi pelanggan. Salah satunya adalah dengan menghadirkan line-up dengan desain yang lebih stylish dan beauty.
Nilai-nilai seperti fun to drive, Wakudoki, dan keen look dikembangkan pada sejumlah produk baru, dengan tetap mengedepankan dan mempertahankan peace of mind bagi pelanggan setia.
Desain yang stylish dan beauty dapat terlihat antara lain pada produk yang baru diluncurkan seperti The All New Toyota Vios dan The All New Corolla, serta New Toyota Yaris yang akan diperkenalkan secara resmi tidak lama lagi.
Beauty & stylish design Toyota juga dapat terlihat di line-up product yang di-display pada acara Toyota Appreciation Night - Gratitude to Indonesia, yang terdiri dari satu unit New Toyota Yaris, 2 unit Yaris Show Off, satu unit Toyota Crown, satu unit Toyota Fortuner, satu unit Toyota Vios, serta satu unit Toyota Corolla.
Selain melalui jajaran produk tersebut, nilai-nilai stylish & beauty design Toyota juga akan makin terasa dengan hadirnya Miss Universe 2013 dan Putri Indonesia 2014 pada acara tersebut.
Apresiasi tidak hanya diberikan kepada para pelanggan setia Toyota, melainkan juga memberikan kontribusi dan berperan serta dalam membangun Indonesia, melalui "Toyota Berbagi". Toyota Berbagi diwujudkan dalam tiga hal, yaitu dengan menghadirkan produk & teknologi yang dapat mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.
Toyota turut mengembangkan industri otomotif nasional dengan cara memperkuat daya saing internasional untuk perluasan ekspor, peningkatan kandungan komponen lokal, dan pengembangan sumber daya manusia, dan berkontribusi secara sosial melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).
Aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang berpegang pada empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara, serta pengembangan komunitas dan penanganan bencana.
Beberapa aktivitas CSR yang dilakukan sepanjang 2013 hingga awal 2014 antara lain: peningkatan status 4 sekolah Sub TTEP menjadi TTEP, --SMKN 1 Cibinong, SMK Bunda Satria Wangon, SMKN 2 Surabaya, dan SMK Pelita Binjai--, bantuan beasiswa bagi 3.375 pelajar dan mahasiswa, bantuan 20 kegiatan dan 26 mahasiswa untuk proyek penelitian, bantuan 500 buku untuk menunjang pendidikan otomotif, sharing session dengan di Institute Teknologi Bandung, penyelenggaraan lomba Toyota Eco Youth, Mampang Intersection, maupun revitalisasi Taman Semanggi.
Di awal 2014, Toyota juga turut berbagi dengan memberikan bantuan 10 unit perahu karet kepada Palang Merah Indonesia untuk membantu penanganan bencana banjir, serta pemberian donasi kepada masyarakat sekitar lokasi bisnis Toyota di area Sunter, Jakarta Utara, dan Karawang, Jawa Barat, bagi karyawan, maupun pelanggan.
Edwin
KOMENTAR