Dalam sambutannya pada acara Astra Toyota Agya Journalist Test Drive yang berlangsung di Yogyakarta sejak Kamis (3/10) hingga Sabtu (5/10), Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), hingga saat ini Agya terjual sebanyak 18 ribu unit. Kedepannya, pihaknya terus berusaha memenuhi permintaan pesar dengan menggenjot produksi.
Untuk mengenal lebih jauh mobil yang dihargai Rp 106,65 juta hingga Rp 110,25 juta itu, TAM mengajak beberapa wartawan menjajal langsung kehandalan LCGC ini. Selama 3 hari, wartawan dari 25 media mengendarai Agya berkeliling Kota Yogyakarta. Dipilihnya kota ini karena dianggap menggambarkan target pasar Agya. "Kota ini merupakan lumbung pelajar atau anak muda, sesuai dengan target pasar dan karakter Agya," imbuh perempuan cantik ini.
Perjalanan ini dimulai sejak Kamis (3/10) pagi, watawan yang semuanya dari Jakarta berangkat menggunakan pesawat Garuda. Sesaat mendarat di Bandara Adisucipto, wartawan digiring menuju halaman parkir untuk memulai perjalanan bertema "Totally You Expressive Journey".
8 unit Agya dari berbagai tipe sudah menanti untuk menemani perjalanan ini. Hari pertama, NOVA mendapat kesempatan untuk mengendarai Toyota Agya tipe G manual. Begitu memulai perjalanan, ternyata tidak menunggu waktu lama untuk mulai merasakan kenyaman dan kehandalan mesin 1000 cc mobil ini.
Beragam kondisi jalan Kota Gudeg itu dilalui tanpa masalah berarti. Satu hal yang juga tak terduga, ruang kabin mobil ini pun terasa lega. Bahkan salah satu wartawan yang ikut berkendara dalam mobil ini masih dapat menggunakan laptopnya.
Hebatnya, bagasi mobil yang terlihat kecil di luar ternyata mampu membawa barang lumayan banyak. "5 galon air mineral bisa masuk bagasi," ungkap Dadi Hendriadi, GM Technical Service PT. Toyota Astra Motor.
Perjalan semakin seru dengan berbagai tujuan wisata menarik dan games interaktif yang diikuti peserta melalui media sosial. Sungguh sebuah pengalaman baru nan unik terasa sepanjang acara berlangsung.
Edwin
KOMENTAR