"Melayani pelanggan tidak hanya cukup ketika ada keluhan atau ketika membutuhkan informasi, namun juga memahami apa yang mereka butuhkan dan bagaimana memberikan kemudahan untuk mendapatkan layanan", ujar Santih Gunawan, Deputy General Manager and Head of Policy Owner Services Department Sequislife.
"Hari Pelanggan Nasional adalah moment yang tepat untuk menyatakan kesediaan kami melayani nasabah. Namun tentunya hal ini bukan pekerjaan semusim karena bagi kami nasabah adalah aset perusahaan. Dalam aktivitas keseharian kami selalu mengusung tagline "For A Better Tomorrow", kami bertekad untuk mendorong nasabah meraih masa depan mereka dan di mulai dengan persiapan yang baik sejak sekarang," sambung Yeoh Thoo, Chief Operating Officer and Technical Advisor Sequislife.
Layanan Customer Service Sequislife meliputi pelayanan transaksi jika nasabah ingin melakukan perubahan data, melakukan switching fund, up grade Uang Pertanggungan, melakukan penambahan rider atau jika ingin mengetahui informasi mengenai polis seperti jumlah nilai tunai, jatuh tempo premi, produk, dan pembayaran manfaat.
Hingga saat ini Sequislife telah memiliki Nasional Service Center (NSC) dan Regional Service Center (RSC) yang tersebar di 5 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan yang dapat melayani nasabah dari Senin sampai Sabtu.
Sequislife juga memiliki 1 Telecenter di Jakarta serta 29 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk beberapa kota besar Sequislife membuka lebih dari 2 kantor perwakilan seperti Jakarta, tangerang, Bandung, Semarang, Bali, Palembang, Medan dan Batam.
Menurut Yeoh, peranan Customer Service sangat penting dan menjadi perhatian perusahaan. Perhatian tersebut diwujudkan dengan menempatkan karyawan yang memiliki pengetahuan yang baik tentang perusahaan dan produk, mampu bersikap profesional dalam melayani nasabah dan memperhatikan kebutuhan nasabah.
Sequislife juga menyasar layanan digital yaitu menyediakan layanan my.sequislife.com, melalui website ini nasabah dapat mencetak ulang dan menerima Pernyataan Transaksi melalui email, hanya dengan login dan mengisi password yang sudah dibuat untuk menjaga keamanan informasi nasabah.
Selain itu tersedia juga account sequislife di social media yaitu facebook dan twitter sebagai sarana berbagi informasi dan berkomunikasi dengan nasabah dan masyarakat. Ada juga website seizeurfuture, sarana edukasi seputar hidup sehat, pendidikan dan investasi. Target berikutnya adalah memberikan pelayanan nasabah melalui internet yaitu e-service seperti internet banking.
Selain layanan pelanggan, Sequislife juga berupaya mendekatkan diri dengan pelanggan melalui berbagai kegiatan seperti seminar dan kompetisi, misalnya seminar kesehatan mengenai bahaya penyakit kanker, seperti kanker serviks dan kanker payudara yang banyak di derita oleh kaum wanita. Seminar ini diadakan bertepatan dengan Hari Kartini, untuk memperkenalkan produk rider perlindungan untuk perempuan.
"Dengan memberikan layanan langsung di NSC, RSC dan sejumlah kantor cabang serta layanan digital dan aktivitas dengan nasabah kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kecepatan bagi nasabah untuk mendapatkan informasi dan layanan sebagai upaya untuk mencapai visi 2020 Sequislife" tutup Santih.
Edwin
KOMENTAR