Charm menilai Indonesia sangat potensial, sehingga di tahun 2011 ditargetkan ada 100 ribu wisatawan Indonesia datang ke Korea. "Sebetulnya kami berharap sebanyak-banyaknya, karena Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar sekali," ucap Charm.
KTO belakangan ini memang sedang gencar menggarap kawasan Asia Tenggara, selain membuka kantor di Jakarta, KTO juga meresmikan kantor baru di Vietnam."Sejauh ini KTO mengetahui masyarakat Indonesia sangat menggemari serial drama dan boyband asal Korea. Lebih dari itu Charm mempromosikan, Korea adalah tempat operasi plastik yang murah, memiliki banyak tempat romantic, masyarakat yang ramah, serta tempat wisata belanja yang mengasyikan. "Di Korea adalah hal yang biasa berbelanja di mal jam 3 pagi," ujar Charm.
Di tahun 2011 ada sejumlah event special digelar di Korea, diantaranya Formula 1 Korean Grand Prix, Korean Food Festival, 7th Busan Worl Fireworks Festival, IAAF World Champonships Daegu 2011, Expo 2012 Yeosu, dan Hallyu Dream Festival.
Kendala pariwisata Korea-Indonesia saat ini, ungkap Charm, adalah minimnya maskapai penerbangan antar 2 negara itu. Hanya dilayani Garuda dan Korean Air.
Tarmizi
KOMENTAR