Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan CEO Senayan City, Handaka Santosa mengatakan, FJGS 2011 ini menawarkan beragam program belanja khusus. Di antaranya Buy 1 Get 1 Free, Extra Discount, hingga Midnight Sale. Selain untuk memeriahkan HUT Jakarta dan bertepatan dengan masa liburan sekolah, "Festival ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan yang sedang berada di Jakarta," ujarnya.
Hebatnya lagi, FJGS 2011 tak hanya didapat di berbagai pusat perbelanjaan tapi juga menggandeng berbagai asosiasi untuk turut meramaikan. Sebut saja Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Garuda Indonesia, Association of The Indonesia Tours & Travel Agencies (Asita), dan BCA. Itu mengapa, Handaka sangat optimis ketika mengatakan, dirinya menargetkan pemasukan FJGS 2011 meningkat 20 persen dibanding omzet kegiatan FJGS tahun lalu, yang berhasil menembus angka Rp7,2 triliun.
Sebanyak 68 pusat perbelanjaan yang mengikuti kegiatan FJGS 2011 ini menawarkan potongan harga antara 20 persen hingga 70 persen dan beragam hadiah menarik bagi para shopacholic (pehobi belanja). Demi menambah keriaan FJGS, pesta diskon tengah malam atau Midnight Sale juga digelar secara bergantian di 68 pusat perbelanjaan peserta FJGS 2011.
Di Senayan City, Midnight Sale kali ini bertajuk The Phenomenal Midnight Shopping, yang berlangsung dari 24-26 Juni 2011, mulai pukul 20.00-24.00 WIB. "Lebih dari 265 gerai turut berpartisipasi dalam kesempatan ini, dengan memberikan potongan harga hingga 70% + 20%," ujar Handaka.
Selain merupakan bagian dari FJGS 2011, Midnight Shopping ini juga digelar sebagai salah satu wujud apresiasi Senayan City kepada para pengunjung setianya. "Melalui persembahan progam diskon belanja ini, para pecinta fashion dapat terus mengikuti tren fashion terbaru dengan harga bersaing. Sehingga tak perlu lagi mencari produk-produk favorit hingga ke luar negeri, " jelasnya.
Beragam hiburan menarik seperti DJ AP, Walking Percussion, Kids Percussions, Accoustic by The Icon Band Hightime Rebellion oleh Gail Satiawaki juga akan turut menemani para shopacholic di Main Atrium Senayan City selama Midnight Shopping berlangsung. Demi kepuasan pelanggan, "Tersedia pula fasilitas parkir gratis mulai pukul 21.00 WIB. Pengunjung yang telah berbelanja dengan harga murah pun masih berkesempatan memiliki sederet hadiah menarik, melalui program Shopper Surprises."
Debenhams, sebagai salah satu achor tenant Senayan City pun ikut serta dalam program ini, dengan memberikan penawaran menarik. Para pengunjung dapat menikmati Midnight Shopping di Debenhams mulai pukul 20.00 WIB dengan penawaran potongan harga hingga 70%+25%. Tersedia pula program Buy 1 Get 1 dan Free Gift Voucher hingga Rp300 ribu.
Khusus pengunjung Debenhams dengan berbelanja Rp.1.999.000 akan mendapat kejutan Spin & Win yang memberikan hadiah menarik siap dibawa pulang dengan memutar roda keberuntungan yang telah disediakan. Yang pasti, sekitar 265 gerai favorit dapat menjadi pilihan tempat berbelanja. Di antaranya Alferd Dunhill, Banana Republic, Bebe, Botega Veneta, Burberry, YSL, Versace, Calvin Klein, Masimo Dutti, Adidas, Charles & Keith, Crocs, Everbest, Kipling, GAP, Giordano, Gucci, Ibox, La Senza,dan lain - lain.
Capek berbelanja, pengunjung dapat beristirahat di restoran dan kafe yang memberikan penawaran menarik, di antaranya Bread Talk, Cafe Bon Francais, Domain, Cold Stone Creamery, Pepper Lunch Express, Pancious Pancake House dan lain-lain.
Tak mau ketinggalan akan momen menarik ini, Febresy Syam, Marketing Comunication Manager Pejaten Village Mall juga menggelar beragam program belanja untuk pengunjung. "FJGS di Pejaten Village Mall sudah tiga kali diadakan," tukas wanita yang akrab dipanggil Febby ini.
Febby berharap program ini dapat memanjakan para shopacholic ibukota. "Kami tak hanya memberi diskon sampai 80 persen, tapi juga hadiah langsung. Misalnya, belanja Rp 300 ribu mendapat voucher belanja sebesar Rp 25 ribu."
Edwin Yusman F / bersambung
KOMENTAR