Tuhu Nugraha Dewanto
Hobi Shopping
Pria Solo kelahiran 5 Mei 1981 ini, bekerja sebagai Online PR Manager Digital Marketing Experience PT Virtual Media Nusantara. Meski sang orangtua membebaskan putranya berkarier, namun dulu mereka ingin sang anak menjadi PNS atau dokter. Maklum, menjadi PNS saat itu dianggap pekerjaan yang sangat bergengsi. Tapi akhirnya, Tuhu memilih kuliah di Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran Bandung. Sebelum lulus, Tuhu harus memilih tetap kerja di bidang sesuai gelarnya atau ke marketing. Tuhu sempat berpindah-pindah kantor, sampai akhirnya memutuskan bergabung di Online PR Manager Digital Marketing Experience PT Virtual Media Nusantara sampai sekarang. "Rupanya dunia marketing lebih menantang. Saya menyukai pekerjaan yang sekarang karena merupakan sesuatu yang baru. Apalagi bidang sosial media ini bergeraknya cepat sekali."
Tugas Tuhu adalah mengetahui sosial media mana yang sedang menjadi tren. "Ketika saya harus menangani sebuah perusahaan, saya harus tahu orang yang berpengaruh di sana siapa, lalu mendekati mereka." Menurut Tuhu, hampir semua perusahaan sudah mulai memakai jasa konsultan sosial media. "Gayanya masing-masing berbeda. Kalau FB lebih santai, sementara Twitter tempat yang terbuka. Istilah orang awam, sosial media adalah tempat ngumpul atau ngobrol, dimana bisa ketemu teman lama, baru, saling sharing, berbagi informasi, sampai berkirim undangan."
Selain sibuk bekerja, pria lajang ini ternyata punya hobi shopping alias belanja baju dan sepatu. Saking senangnya, sampai-sampai ada hasil belanjaannya yang masih terbungkus rapi dan belum dibuka. "Saat ini saya masih fokus ke karier dan jalan-jalan dulu. Inginnya pergi ke seluruh Indonesia dan dunia, sekalian wisata kuliner. Ternyata tidak mesti jadi diplomat ya, kalau mau ke luar negeri," ujar Tuhu. Ia ingin fokus dan mengerjakan yang terbaik, karier akan mengikuti dengan sendirinya. "Malah, sebetulnya saya ingin mengajar, lho!"
Noverita K. Waldan
Foto: Daniel Supriyono/Nova
KOMENTAR