Pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 fase ke-2 yang berlangsung sejak 7-9 Oktober 2016 kemarin memberikan hasil yang positif. Pasalnya, total transaksi penjualan GATF 2016 di 18 kota (termasuk Jakarta) berhasil meraih Rp.447 miliar atau melampaui target yang ditetapkan sebelumnya yakni Rp.386 miliar. Begitu juga hasil yang tercapai di Jakarta melampaui target dengan meraih Rp.256 miliar.
“Keberhasilan kami dalam melaksanakan GATF 2016 fase ke-2 tersebut selain memang saat ini minat masyarakat untuk traveling terus meningkat. Namun, keberhasilan tersebut juga merupakan buah dari kerja keras rekan-rekan karyawan Garuda Indonesia Group. Baik di Jakarta maupun di 17 Kota lainnya untuk mensukseskan GATF yang memasukin tahun kedelapan ini,” kata Benny S. Butarbutar, VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Senin (10/10) lalu.
“Manajemen Garuda Indonesia secara khusus mengucapkan terima kasih dan menguncapkan sukses atas kinerja, kerja keras dari rekan-rekan Garuda Indonesia Group semua, dan kami harap pelaksanaan GATF tahun depan akan semakin sukses” katanya. dan kami harap pelaksanaan GATF tahun depan akan semakin sukses,” lanjutnya.
“Rute atau destinasi yang masih menjadi favorit para travelers yang hadir di GATF 2016 kemarin diantaranya adalah Singapura, Jepang dan Korea, sedangkan untuk domestik adalah Bali dan Lombok yang sampai saat ini masih menjadi incaran para travelers tersebut”, tambah Benny.
GATF 2016 Fase ke-2 telah dilaksanakan serentak pada tanggal 7-9 Oktober 2016 lalu di 18 kota di Indonesia, yaitu : Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura. GATF 2016 merupakan kegiatan one-stop-shopping bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia. Karena selain menjual tiket penerbangan dengan harga terbaik dan paket wisata menarik, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.
Tema yang diangkat pada GATF 2016 Fase ke-2 ini adalah Digital Experience, dimana GATF 2016 tersebut diproyeksikan sebagai sarana edukasi bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan menggunakan kemudahan teknologi untuk merancang perjalanan, seperti Garuda Indonesia Mobile App dan Website Garuda Indonesia.
Sebagai bentuk dukungan terhadap program #PesonaIndonesia dari Kementrian Pariwisata RI, Garuda Indonesia akan menerbangkan delapan blogger/vlogger ke 8 dari 10 destinasi wisata domestik yang telah menjadi prioritas pemerintah di tahun 2016 ini. Para blogger/vlogger tersebut akan mempromosikan keindahan berbagai destinasi yang menjadi prioritas pemerintah melalui jejaring media social. Delapan dari 10 destinasi tersebut adalah Danau Toba, Tanjung Kelayang, Candi Borobudur, Bromo Tengger, Mandalika, Wakatobi, Pulau Morotai dan Labuan Bajo.
KOMENTAR