Pernah dengar Millennial Pink? Ini adalah warna yang sedang digemari di dunia desain dan fashion saat ini.
Warna merah muda Millennial Pink dikenal juga dengan sebutan Tumblr Pink dan Scandi Pink.
Awalnya, di tahun 2010, warna ini mulai muncul di mana-mana sebagai versi lebih lembut dari Barbie Pink. Menurut ‘The Cut’ dari New York Mag, pada musim panas 2016, orang-orang sudah mulai menyebutnya sebagai Millennial Pink.
Warna ini telah bermutasi dan meluas, termasuk rona beige dengan sedikit blush pink atau campuran peach dan salmon. Mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi menurut beberapa orang, Millennial Pink adalah rona pink tanpa biru.
(Baca juga - Alasan Kenapa Perempuan Identik dengan Warna Pink)
Jika Anda berkecimpung di bidang desain, Anda mungkin sudah tahu bahwa warna ini dimulai dengan Rose Quartz sebagai Pantone Color of the Year tahun 2015. Lalu, di tahun 2017 dengan nama Pale Dogwood.
(Baca juga - Riasan Pink dan Keemasan untuk Kesan Glamor)
Apakah Anda pernah menonton film The Grand Budapest Hotel? Berbagai turunan warna pink amat kental pada film ini.
Bagaimana kalau kita ingin bereksperimen memakai warna ini?
Jika ingin bereksperimen dengan warna trendi Millennial Pink, Anda bisa mencobanya pada pakaian, seprei, pita rambut, kuteks, sampai furniture dan warna dinding. Pada dasarnya, pada banyak hal.
Hal yang paling menarik adalah warna ini jadi tanda kebangkitan kekuatan perempuan.
(Baca juga - Serunya Menata Interior Rumah dengan Aksen Pink)
Lewat Millennial Pink, warna merah muda tak lagi diidentikkan dengan sesuatu yang girly dan lemah. Semakin banyak perempuan-perempuan modern berposisi hebat sengaja memasukkan warna pink dalam busana dan kesehariannya.
Hebatnya lagi, di era beragam filter Instagram, rona pink seperti ini jadi lebih diterima tidak hanya untuk perempuan, tapi juga laki-laki.
Bagaimana? Siap mencoba memakai warna ini dalam keseharian?
Sumber: New York Mag
Penulis | : | Indira D. Saraswaty |
Editor | : | Indira D. Saraswaty |
KOMENTAR