NOVA.id – MatahariMall, salah satu eCommerce lokal di Indonesia telah mengembangkan fitur O2O yang sudah dirilis pada 2015 lalu.
Kali ini, O2O kembali dengan menghadirkan fitur terbarunya, yaitu Loyalty Points O2O.
Karena melihat adanya perubahan pola belanja online konsumen yang mayoritasnya adalah perempuan, MatahariMall kini memberikan perhatian khusus untuk memahami kebutuhan belanja perempuan dengan melakukan suvei.
“Bagi kami, yang terpenting adalah mengenal betul siapa konsumen kami dan tahu apa yang mereka butuhkan,”ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com saat dijumpai NOVA.id di Equity Tower, SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (15/11).
Survei dilakukan pada perempuan di enam kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta dengan melibatkan lebih dari 1000 responden perempuan.
Survei yang dilakukan MatahariMall mengatakan bahwa perempuan sering kali bingung karena harus membandingkan antara satu dan yang lainnya, sehingga perempuan 1,5 kali lebih lama ketika melakukan browsing di internet tentang barang yang akan mereka beli dibandingkan dengan laki-laki.
Tidak hanya itu, di Indonesia, sekitar 83,6% perempuan lebih mementingkan nilai tambah atau value dalam berbelanja dibandingkan dengan tempat berbelanjanya itu sendiri.
Baca juga: Jemput Engku Aleesya di Sekolah, Laudya Cynthia Bella Justru Gandeng 'Mantan'
Hampir setengah responden perempuan lebih mementingkan value terbaik yang ditawarkan dari sebuah situs belanja online, seperti diskon, pengiriman gratis, voucher tambahan, hingga points, dan reward.
“Mengamati adanya ketertarikan konsumen wanita terhadap value lebih yang didapatkan saat belanja online, kami meluncurkan fitur Loyalty O2O.”
“Fitur Loyalty O2O bisa langsung digunakan di berbagai merchants dan antar platform karena kami ingin memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja untuk wanita Indonesia,” pungkasnya.
O2O adalah fitur online-to-offline yang memungkinkan konsumen membayar, mengambil, dan mengembalikan barang-barang belanjaannya di Matahari Department Store di Indonesia.
Baca juga: Soal Isu Kencan Rahasia Raffi Ahmad-Ayu Ting Ting, Syahnaz: Mbak Gigi Percaya Sama Aa Raffi!
Sedangkan, loyalty O2O adalah fitur di mana konsumen dapat memperoleh poin untuk setiap transaksi.
Namun, poin itu bisa ditukarkan bukan hanya di transaksi online saja, melainkan juga bisa ditukarkan di lebih dari 2000 outlet offline di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan MatahariMall. Bahkan, dengan kategori yang beragam, mulai dari makanan, minuman, hiburan, finansial, bahkan hunian.
Dengan adanya inovasi ini, MatahariMall berharap agar bisa terus berkreasi untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik untuk konsumen, serta menjadi pilihan tempat belanja yang tepat bagi perempuan masa kini di Indonesia. (*)
Putri Amalia/NOVA.id
Penulis | : | Amanda Hanaria |
Editor | : | Amanda Hanaria |
KOMENTAR