NOVA.id- Pengaruh seorang selebriti sepertinya memang sangat ampuh dalam segala hal.
Salah satunya dalam masalah fashion.
Kali ini dunia sedang memfokuskan perhatian pada tunangan Pangeran Inggris yakni Pangeran Harry.
Efek Meghan Markle sepertinya menguntungkan para pebisnis fashion.
(Baca juga: Cerdas Merawat Gigi untuk Gigi Sehat dan Senyum Menawan)
Sebelumnya mantel putih yang dikenakan Meghan memicu lonjakan internet pada awal pekan di bulan Desember 2017 lalu.
Saat ini yang tengah menjadi perhatian yakni tas tangan yang dipakai Meghan pada pertunangan resminya dengan Pangeran Harry di Nottingham.
Saat itu calon penghuni kerjaan Inggris ini mengenakan mantel warna navy yang merupakan salah satu merek dari Kanada yang dipadukan dengan tas tangan dari merek Strathberry yang berbasis di Edinburgh.
(Baca juga: Takut Uang Habis Karena Nabung? Gunakan Cara Ini Deh!)
Melansir Marie Claire, diketahui tas tangan tersebut dibandrol dengan harga £ 495 atau sekitar 900 juta rupiah.
Tas tersebut tersedia dalam berbagai warna.
Namun warna yang dikenakan Meghan yakni versi burgundy terjual habis hanya dalam waktu 11 menit, kata pihak Strathberry kepada Elle UK.
(Baca juga: Setiap Perempuan Pasti Setuju, Inilah Cara Memanjakan Diri Agar Terhindar dari Stres)
Bukan hanya warna burgundy, warna lain seperti navy dan vanilla juga ikut habis dalam waktu yang sama.
Perwakilan Strathberry mengatakan senang saat tunangan Pangeran Harry memilih salah satu rancangannya.
(Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu)
"Kami senang mendengar kabar tentang pertunangan Meghan dan Pangeran Harry dan mengucapkan semoga yang terbaik untuk periode yang menarik ini. Sungguh mengejutkan melihat Meghan memilih salah satu gaya inti Strathberry untuk melakukan pertunangan kerajaan pertamanya." ucapnya.
Sama seperti 'efek Kate', Meghan juga telah meningkatkan penjualan untuk sejumlah merek lain.
Seperti mantel yang ia gunakan untuk pemotretan terjual habis dan juga sepatu high heels dari Aquazzura juga ikut terjual habis di beberapa tempat. (*)
KOMENTAR