NOVA.id – Jika kamu termasuk ke dalam tipe orang yang senang bekerja di rumah, tak ada salahnya mendesain salah satu ruangmu menjadi tempat kerja.
Ya, ada banyak faktor yang membuat seseorang lebih memilih kerja di rumah di antaranya adalah telah memiliki anak, tak kerasan berada di kantor, dan memang fokus sebagai freelancer.
Nah, kalian bisa nih membuat ruang di rumah menjadi tempat kerja yang produktif! Mudah, kok! Ini 4 tipsnya!
1. Pilih ruang untuk bekerja
Salah satu hal terpenting untuk membuat ruang kerja di rumah adalah memilih ruang. Ya, kamu bisa menyediakan satu ruang khusus untuk bekerja nanti.
Bahkan, kamu bisa menjadikan loteng atau gudang untuk ruang bekerja! Namun, pastikan ruang tersebut bersih ya!
Bagaimana dengan kalian yang memiliki rumah mungil? Pilih salah satu sudut terbaik menurutmu di ruang manapun. Jadikan, sudut tersebut sebagai tempat yang baik untuk bekerja dan aman dari gangguan.
(Baca juga: Mengapa Saat di Ruang Ber-AC Tubuh Jarang Merasa Haus?)
2. Pilih furnitur yang nyaman
Setelah memilih ruang, pilih furnitur yang nyaman untuk bekerja nanti. Ya, kenyamanan furnitur bisa menentukan keproduktifan kita. Bagaimana bisa bekerja jika duduk di kursi yang membuat sakit?
Pilih kursi dan meja yang nyaman dan sesuai dengan postur tubuh.
(Baca juga: Menurut Feng Shui, Begini Cara Pasang Cermin di Rumah)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
KOMENTAR