NOVA.id – Jelang Lebaran, tak sedikit dari kita yang memilih memilih toko online untuk berbelanja.
Selain mudah dijangkau, diskon besar-besaran pun banyak dihadirkan.
Tak sekadar 70 % bahkan ada yang menawarkan diskon hingga 90%.
(Baca juga: Ini Isi Percakapan Nakal Pangeran Charles dan Camilla yang Memalukan)
Semua diskon tersebut menjadikan masyarakat Indonesia punya tren baru dalam berbelanja, apalagi gaya konsumsi mereka sekarang bukan terletak pada pembelian busana, tapi peralatan rumah tangga.
Ini terbukti dari penyataan COO Tokopedia Melissa Siska Juminto, yang mengungkapkan jika pembelian alat rumah tangga menduduki nomor satu pada saat transaksi.
Masyarakat Indonesia terlihat cenderung memilih barang tahan lama ketimbang busana.
(Baca juga: Kerap Tampil Glamor, Ini Dia Rumah Mewah BCL di Cluster Eksklusif)
"Ibu-ibu mau bersih-bersih dan dekor-dekor. Karena itu, kebutuhan alat rumah tangga jadi meningkat," pungkasnya.
Tentu itu adalah hal lumrah, terlebih kita sebagai tuan rumah acara.
Memperbarui alat rumah tangga dan mempercantik rumah sudah menjadi tradisi yang dilakukan perempuan Indonesia.
(Baca juga: Ingin Langsing? Ini Kombinasi Makanan untuk Turunkan Berat Badan)
Tak hanya alat-alat rumah tangga bagi perempuan.
Pria juga memiliki ketertarikan tersendiri untuk berbelanja online, selain simpel, kebutuhan seperti busana muslim pun terpenuhi.
"Pencarian paling banyak itu juga salah satunya baju koko," jelasnya.
Peringkat ketiga adalah makanan.
(Baca juga: Merasa Selalu Boros? Coba Tekan Pengeluaran Dengan Hari 0 Rupiah)
Makanan yang dicari tentunya berupakan parcel, sebab sekarang toko online pun sudah menghadirkan ragam parcel makanan.
Namun, perlu diketahui jika selama bulan Ramadan, masyarakat sudah semakin pintar dalam membeli barang, biasanya mereka membeli ketika berbuka puasa.
Yang sebelumnya -di pagi dan siang hari, mereka sudah melihat-lihat dan membandingkan barang - barang incarannya.(*)
Tentry Yudvi
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR