NOVA.id – Dari fashion hingga kecantikan asal Korea memang tetap menjadi panutan masyarakat Indonesia.
Itu pun terbukti dengan banyaknya brand asal negeri Gingseng itu masuk dan membuka toko di Tanah Air.
"Konsumen Indonesia itu masih melihat Korea sebagai acuan gaya hidupnya. Terutama untuk kecantikan," jelas Steven Calvin sebagai Vice President Director ilotte.com.
(Baca juga: Kenali dan Ketahui Lebih Lanjut Soal Infertilitas pada Ahlinya)
Untuk tren kecantikan sendiri, konsumen Indonesia khususnya perempuan lebih peduli terhadap skin care dibandingkan kosmetik asal Korea.
Bahkan sekitar 20 persen konsumen lebih konsen untuk selalu update dengan skin care sendiri, apalagi untuk produk yang belum ada di Tanah Air.
"Setelah skin care baru produk kosmetik dan fesyen jadi incaran mereka. Usianya pun mulai dari 25-35 tahun," ungkapnya.
(Baca juga: Wah! Donghae Super Junior Ketahuan Goyang Dayung dalam Penutupan Asian Games)
Kalau di dunia fesyen, menurut Steven produk sepatu paling laris terutama sepatu olahraga yang kekinian.
Misal, sepatu Fila Disruptor yang memang tengah jadi bahan perbincangan di kalangan fashionista dunia.
Sebab, sepatu ini memiliki triple alas kaki sehingga membuat sneaker memiliki hak tinggi dan membuat perempuan terlihat lebih stylish.
(Baca juga: Meriah, Super Junior Nyanyikan 3 Lagu Ini di Penutupan Asian Games 2018)
Selain Fila, lini sepatu Skechers juga jadi incaran karena memiliki tekstur serupa untuk menunjang penampilan keseharian anak zaman sekarang.
Peminat sepatu jenis ini juga terbilang muda mulai dari 17 tahun hingga 30 tahun khususnya bagi mereka yang aktif dalam beraktivitas. (*)
Tentry Yudvi
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR