NOVA.id – Untuk ke-7 kalinya, L’Oreal Professionel menjadi Official Backstage Partner di Jakarta Fashion Week 2019 pada tanggal 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta.
Memiliki misi untuk majukan talenta hairdresser lokal.
L’Oreal Professionnel mengadakan rangkaian kegiatan dan pelatihan untuk mempersiapkan ke-55 hairstylist yang terpilih setelah melewati beberapa tahap.
Baca Juga : Pernyataan Resmi dari PT Unilever Indonesia Tbk Terhadap Kasus Pailit Teh Celup Sariwangi
Salah satu ajang Fashion Week terbesar di Indonesia ini memang mendapat banyak antusiasme masyarakat.
Tak terkecuali untuk menjadi salah satu hairstylist di acara tersebut.
Hal itu dapat dilihat dari antusiasme saat L’Oreal Professionnel mengadakan audisi yang diikuti oleh 135 hairdresser yang berasal dari 20 kota yang berbeda di Indonesia.
Baca Juga : Rumah Digeledah KPK, Ini 6 Fakta Tentang James Riady CEO Group Lippo
Audisi yang diadakan tanggal 23 September 2018 itu berhasil menyaring dan menghasilkan total 55 hairstylist untuk backstage Jakarta Fashion Week 2019.
Demi memantapkan dan mengasah kemampuan para peserta, L’Oreal Professionnel mengadakan rangkaian pelatihan mendalam dan kebebasan berkreasi untuk para hairstylist yang terpilih.
Rangkaian kegiatan pelatihan tersebut diantaranya setelah audisi, dilanjutkan dengan pelatihan Basic Training oleh Budi Putra pada tanggal 24-26 September 2018.
Baca Juga : Kenalkan Proteksi Sejak Dini pada Anak Lewat Allianz Secret Agent & Building Climbing
Yang terakhir, dilanjutkan dengan adanya High Fashion Training oleh Qiqi Franky selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019 dan tim pada tanggal 18 Oktober 2018.
Barulah para peserta segera meluncur di backstage JFW 2019 tanggal 20 Oktober nanti.
Dalam training, para peserta akan diberi pengarahan mengenai produk styling Tecni.ART yang merupakan Official Hairstyling Product dari L’Oreal Professionnel yang telah menjadi mitra di berbagai Fashion Week dunia.
Baca Juga : Meghan Markle Hamil, Ini Prediksi Wajah Anak Meghan dan Pangeran Harry
Rangkaian produk Tecnic.ART terdiri dari berbagai kategori seperti Hold, Volume, Wax-Paste, Hollywood Waves Series, hingga Wet Series.
Dalam pelatihan ini juga akan diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalam fashion show para desainer di JFW 2019.
Setiap harinya akan ada lebih dari 100 gaya rambut yang dibuat oleh para peserta, juga mendapat pengarahan tentang teknik dan variasi tatanan rambut terbaru.
Baca Juga : Pamer Gandeng Rizky Febian, Sinden Cantik Ini Sudah Lama Kenal Sule?
Audisi backstage hairstylist untuk JFW 2019 yang diikuti oleh 20 kota ini memiliki peserta terpilih kebanyakan dari Jakarta namun juga ada dari kota-kota lainnya seperti Semarang, Surabaya, hingga Manado.
Antusias peserta terpilih juga sangat banyak untuk acara ini, khususnya bagi para peserta yang baru pertama kali menjadi backstage hairstylist di Jakarta Fashion Week.
“Saya datang dari Manado dan setelah melewati proses panjang audisi, saya berhasil terpilih menjadi bagian dari backstage hairstylist JFW 2019 untuk pertama kalinya bersama L’Oreal Professionnel.
Baca Juga : Ajarkan Anak Kita Kemampuan Dasar Ini Supaya Lancar Berbahasa Inggris
Berbagai macam pelatihan dan teknik styling telah saya pelajari mulai dari yang mudah hingga tingkatan yang lebih tinggi.
Saya sudah tidak sabar menyambut dan berkontribusi langsung dengan JFW 2019 ini,” ungkap Shanty, salah satu peserta terpilih dari Manado saat ditemui di kantor L’Oreal Indonesia hari ini (18/10).
Tak hanya diikuti oleh para hairdresser dari salon-salon partner L’Oreal Professionel, 55 peserta terpilih juga beberapa di antaranya ada freelance hairstylist serta para lulusan SMK jurusan tata rambut.
Baca Juga : Samuel Zylgwyn Unggah Foto Ini di Instagram, Franda Bilang Nggak Cinta
L’Oreal Professionnel yang telah 7 tahun bekerja sama dengan Jakarta Fashion Week hingga saat ini telah mencapai 500 shows, 300 backstage stylist, dan 10.000 hair do.
“Kami berharap dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menuju JFW 2019 ini dapat mewadahi dan menginspirasi bahwa talenta lokal juga mampu menampilka kreasi tatanan rambut di ajang internasional ini, serta semakin memajukan industry hairdressing di Indonesia,” tutup Hendra Purjaka selaku General Manager dari L’Oreal Professionnel. (*)
Penulis | : | Salwa Zain Fauziyyah |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR