NOVA.id - Bukan hanya ke pasangan saja kita harus berkomunikasi efektif demi adanya persamaan persepsi dan mencegah kesalahpahaman.
Hal yang sama pun harus kita lakukan kepada klien.
Bedanya, isi pesan bukan berupa ungkapan kasih sayang, tapi sesuatu yang sifatnya komersial.
Sebegitu pentingkah komunikasi bisnis ini? Tentu!
Baca Juga : Menangis, Pria Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat Lion Air Karena Terjebak Macet
Apalagi bagi mereka yang baru saja merintis bisnis dari nol.
“Komunikasi dalam bisnis bukan hanya soal bagaimana memengaruhi konsumen sampai pada tahap pembelian. Tetapi juga berkaitan dengan eksistensi perusahaan, penghargaan, prestise, dan prestasi hingga pada terjalinnya hubungan yang baik antara pihak internal dan juga eksternal,” jelas Ferik Trianda Putra, General Manager Talkactive.id.
Namun yang menjadi kendala adalah komunikasi itu merupakan sebuah skill, bukan sesuatu yang diwarisi.
Tidak semua orang memiliki skill berkomunikasi bisnis yang baik.
Baca Juga : Lion Air Jatuh, Kekasih Sang Pramugari Kenang Momen Setahun Lalu: Aku Rindu Kamu Sayang
Penulis | : | Healza Kurnia |
Editor | : | Winggi |
KOMENTAR