PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meyakini bahwa Xtronic CVT, sebagai salah satu bagian dari teknologi Nissan Intelligent Mobility, memberikan manfaat efisiensi bahan bakar dan akselerasi halus. Untuk itu, Sabtu (3/12) NMI mengadakan praktek eco-driving melalui “Tantangan 7 Liter Livina” menggunakan Grand Livina, salah satu produk unggulan Nissan.
“Tantangan 7 Liter Livina” merupakan bagian dari Nissan Media Workshop 2016, sebuah wadah dimana Nissan akan terus berbagi informasi mengenai Nissan Intelligent Mobility kepada media di Indonesia. Ini menjadi awal dari program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility lebih jauh lagi kepada masyarakat Indonesia yang akan berjalan sepenuhnya di tahun 2017.
“Efisiensi bahan bakar sangatlah penting untuk keberlangsungan lingkungan, dan itulah yang menjadi salah satu gambaran visi Nissan Intelligent Mobility untuk mewujudkan zero emission. Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang ada pada kendaraan Nissan saat ini memastikan masyarakat selangkah lebih dekat untuk merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan di masa depan. Melalui kegiatan ini, para peserta akan mencoba langsung kemampuan teknologi Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina,” terang Antonio “Toti” Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.
Menempuh perjalanan Bandung-Jakarta melalui Tol Cipularang di akhir pekan untuk memberikan gambaran secara langsung kemampuan Nissan Grand Livina sebagai mobil MPV keluarga dengan efisiensi BBM yang baik. Setiap unit Nissan Grand Livina telah diisi dengan 7 liter BBM. Rekor konsumsi BBM paling efisien tercatat sebesar 30,3 km per liter berdasarkan angka tertinggi pada Multi Information Display (MID) yang sebelumnya juga telah diatur ulang di awal keberangkatan.
Nissan Grand Livina mendapatkan peringkat tertinggi di segmen MPV dalam studi Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power Indonesia. Baru-baru ini, Nissan Grand Livina juga telah meraih penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort berdasarkan Customer Satisfaction Survey 2016 yang diselenggarakan oleh Auto Bild Indonesia.
KOMENTAR