Kasus Baiq Nuril, Deretan Artis Cantik Ini Ikut Bersuara Terkait Pelecehan Seksual

By Hayun Rizkiawati, Rabu, 21 November 2018 | 08:30 WIB
Indah Permatasari, Hannah Al Rashid, Ayu Shita (instagram.com/ayushita, instagram.com/hannahalrashid, instagram.com/indahpermatas )

NOVA.id—Pelecehan seksual telah menimpa banyak perempuan, salah satunya adalah kasus kekerasan seksual yang terjadi dan seringnya justru perempuan yang disalahkan atas pelecehan seksual yang menimpanya.

Seperti kasus pelecehan seksual yang saat ini menggemparkan dunia maya, dua diantaranya adalah kasus pelecehan seksual yang menimpa ibu Nuril dan pelecehan seksual yang dialami mahasiswi universitas negeri di Indonesia.

Beberapa artis perempuan di Indonesia peduli dengan isu pelecehan seksual melalui postingan di akun instagram pribadinya.

Baca Juga : Sapa Penggemar, BLACKPINK Ungkap Kebahagiaannya Tampil Depan Blink

1. Indah Permatasari

Indah Permatasari melalui akun instagramnya memposting foto gambar yang bertuliskan UGM Darurat Kekerasan Seksual dengan caption, “Apakah kalian akan berdiri membela para penyintas/korban pemerkosaan dan kekerasan seksual?”

Indah juga kembali menambahkan statement bahwa ketika ketika terjadi kasus pemerkosaan, yang selalu disalahkan justru adalah korban.

Serta Indah menyampaikan dukungan dan doa dengan caption, “Semoga banyak di antara kita yang ada di sini bisa memberikan dukungan bagi korban pemerkosaan agar mendapatkan keadilan”.

Baca Juga : Pacari Raffi Ahmad hingga Ibas Yudhoyono, Ratna Galih Dinikahi Pengusaha Tambang Secara Tertutup di Mekkah