Tubuh Sophia Latjuba Masih Seksi, Ini 3 Olahraga yang Bisa Buat Tubuh Bugar di Umur 40an

By Alsabrina, Rabu, 12 Desember 2018 | 09:00 WIB
Tubuh Sophia Latjuba Masih Seksi, Ini 3 Olahraga yang Bisa Buat Tubuh Bugar di Umur 40an (dok. instagram/sophia_latjuba88)

NOVA.id – Artis Sophia Latjuba tak hanya dikagumi karena kepiawaiannya saja saat beradu akting, tetapi juga karena tubuhnya yang masih seksi dan bugar saat umur telah menginjak 48 tahun.

Lengan ramping, perut langsing, dan bokong berisi terlihat sudah oke, tetapi apakah otot-ototnya sudah kencang? Usia 40-an, pada kebanyakan orang, berarti otot yang kendur.

Hindari agar kita tak perlu mengalaminya. Sebab, otot yang kencang adalah fondasi untuk membentuk agar ketiganya ramping dan padat.

Kita tidak perlu melakukan latihan berat seperti hooks dan uppercuts dalam kelas kickboxing, push-up berlebihan agar perut rata, atau lari maraton demi mendapatkan bokong yang cantik.

Baca Juga : Sulit Kurus? Yuk Atur Pola Makan Berdasarkan Golongan Darah Ini

Ada banyak olahraga yang lebih sederhana. Yang terpenting adalah kualitas kekencangan ototnya.

“Kita sering kali mengabaikan lengan bawah (trisep), padahal bagian itu merupakan otot terpenting yang menguatkan lengan,” ungkap Kate Brown, ISSA CFT, dalam jurnal DailyBurn.

Untuk itu, segera praktikkan gerakan-gerakan berikut ini agar tubuh tetap seksi seperti Sophia Latjuba. Tanpa perlu menyita waktu dan menguras tenaga, kita bisa mendapat hasil lebih.

Personal trainer dari Celebrity Fitness, Novie Herlina, mengajak kita untuk melakukan tiga gerakan simpel ini setiap hari. Lakukan tiga set latihan, sementara tiap gerakan diulang 12 hingga 15 kali untuk tiap set. Mari mencobanya.

Baca Juga : Jokowi Sering Dipeluk Perempuan Lain, Begini Jeritan Hati Iriana Jokowi

Bokong yang padat

Gerakan: Squat

Berdirilah dengan posisi kaki dibuka selebar pinggul atau bahu. Lutut tidak dalam keadaan terkunci, artinya tekuk sedikit.

Lalu, tarik bokong ke arah belakang (seperti hendak jongkok) dan turunkan tubuh.

Untuk menjaga keseimbangan, taruh kedua tangan di depan dan bentuk kaki menjadi 90 derajat. Pada saat ini, perlu diperhatikan bahwa posisi kedua lutut tidak boleh melebihi ujung kaki.

Perut pun harus dikunci atau ditarik ke dalam untuk menghindari nyeri tukang belakang.

Jaga posisi badan: agak miring ke depan, tapi tidak 100 persen miring.

Gerakan ini dapat melatih otot paha bagian depan, belakang, sekaligus menguatkan otot bokong kita.

Baca Juga : Banyak Energi Negatif dan Drama, Aming Ingin Mundur dari Dunia Entertainment