NOVA.id - Geliat industri perfilman Indonesia akhir-akhir ini memang tampak cukup menggairahkan.
Hal ini rupanya tak lepas dari antusiasme generasi milenial untuk menonton film Indonesia, lho!
Menurut proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah generasi ini mencapai lebih dari 63 juta orang pada tahun 2019, atau hampir 24% dari total penduduk Indonesia.
Sedangkan pertumbuhan jumlah penonton film nasional sejak tahun 2015-2017 mencapai 2.5 kali lipat!
Baca Juga : Unggah Foto dengan Iqbaal, Warganet Sebut Nia Ramadhani Cocok Jadi Milea!
Sebagai gambaran, pada tahun 2017 silam. total jumlah penonton film nasional mencapai 40.5 juta.
Sejumlah film nasional yang laris dengan penonton di atas satu juta ternyata merupakan film yang menjadikan generasi milienial sebagai target penonton.
Sebut saja Dilan 1990, Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, atau Eiffel…I’m In Love 2.
“Kesuksesan sebuah merek tidak cukup hanya berupa pencapaian awareness yang tinggi, namun bagaimana merek tersebut dapat selalu relevan dengan target marketnya,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela launching film layar lebar Terlalu Tampan di Jakarta.
Baca Juga : Bagikan Foto USG Janinnya, Aura Kasih Ungkap Jenis Kelamin Anak yang Dikandungan