3 Hal Utama yang Jadi Modal Wajib untuk Pertahankan Hubungan dengan Pasangan Pasca Perselingkuhan

By Alsabrina, Senin, 11 Februari 2019 | 00:00 WIB
Tiga modal utama pertahankan hubungan pasca perselingkuhan (South_agency)

NOVA.id – Bagi pasangan manapun, tragedi perselingkuhan tidak hanya sebuah masalah, namun juga ancaman lain yang secara cepat dan mudah berujung pada sebuah perpisahan.

Jika ingin mempertahankan nasib hubungan dengan pasangan pasca perselingkuhan, setidaknya ada 3 hal utama yang menjadi modal wajib bagi setiap pasangan.

Perselingkuhan kerap menyisakan rasa kecewa, sedih, marah bahkan trauma bagi masing-masing pasangan atau orang sekitarnya.

Terapis pasangan mengadakan survei di Inggris yang menemukan kesimpulan bahwa masing-masing orang memiliki persepsi berbeda soal perselingkuhan.

Seperti yang dilaporkan oleh The State of UK Relationship saat bertanya kepada 5.700 orang di daerah Wales, Irlandia Utara dan Skotlandia.

Baca Juga : Photostory, Bisnis yang Tanpa Modal Tinggi Cocok Buat Para Ibu Rumah Tangga

Sebanyak 33 persen berpikir bahwa bisa bertahan ketika mengalami perselingkuhan, sisanya berpikir tidak.

"Selingkuh terkait kepercayaan dasar bagi suatu hubungan dan berujung pada pengalaman masa lalu, trauma masa kini serta keraguan kondisi masa depan," ujar Talia Wagner, seorang terapis pasangan dan pernikahan berlisensi di Los Angeles.

Diakui Talia, perselingkuhan tidak selalu berujung pada perpisahan atau perceraian karena masih banyak pasangan yang terbukti mampu berdamai dan bersatu kembali, bahkan lebih erat.

Talian pun membagikan tiga hal utama sebagai modal wajib mempertahankan nasib hubungan Anda pasca perselingkuhan.

Baca Juga : Reaksi Tak Terduga Hotman Paris saat Anak Indigo Sebut Meriam Bellina Masih Ada Rasa Padanya