Tips Lengkap Perawatan Tubuh dari Wajah Hingga Kaki untuk Usia 35+

By Alsabrina, Selasa, 26 Februari 2019 | 08:00 WIB
Perawatan untuk umur 35+ (CoffeeAndMilk)

NOVA.id - Di usia 35+, kulit kita sudah mulai kering dan kekurangan kolagen. Kandungan ultraviolet sinar matahari dapat merusak serat elastin yang menjaga kelenturan kulit dan menipiskan kolagen yang membentuk dan menunjang jaringan kulit.

Bagaimana caranya agar tetap cantik dan sehat saat bermandi sinar matahari?

1. Bebaskan Wajah dari Noda dan Kerutan 

Kerusakan kulit oleh sinar Ultraviolet (UV), baik UVA maupun UVB menurut para ahli kecantikan dimulai sejak menit pertama matahari mengenai kulit.

Akibatnya bisa bermacam-macam antara lain munculnya bintik-bintik kecokelatan (terutama pada kulit putih), bercak kemerahan, iritasi, kerutan-kerutan halus. Karena itu melakukan proteksi terhadap kulit sangatlah penting.

Baca Juga : Disoroti Yuni Shara, Penampilan Trie Utami Juri AFI Disebut Makin Seksi Pasca Lepas Hijab

a. Gunakan tabir surya yang berbentuk krim saat berada di alam terbuka. Gunakan yang mengandung SPF 30 atau SPF 40. Lakukan pengolesan setiap 1 jam sekali.

Bila kulit anda sensitif gunakan tabir surya dari bahan organik yang mengandung Titanium Dioksida. Lakukan ini setiap 1 jam sekali.

b.  Untuk mencegah keriput-keriput dan mengoptimalkan kerja tabir surya, oleskan serum vitamin C sebelum mengoleskan tabir surya pada wajah.

Baca Juga : Rumah Tangga Diisukan Retak, Adik Ipar Shireen dan Zaskia Sungkar Unggah Foto dengan Kalimat Menyentuh Hati

c.  Jika seharian berada di bawah sinar matahari, lindungi daerah seputar mata dengan menggunakan krim mata dan jangan lupa gunakan kacamata hitam serta topi lebar.

Jangan lupa pada malam hari bersihkan muka, kemudian gunakan krim malam dan krim mata sehingga tetap terjaga kelembapan kulit.

d.  Setiap kulit wajah sudah mulai kering semprotkan spa water ke wajah kita.