Tiga Pendaki Gunung Tampomas Tewas Kedinginan, Keluarga: Padahal Sudah Dilarang

By Alsabrina, Senin, 4 Maret 2019 | 11:49 WIB
Tim Rescue Basarnas Jawa Barat yang evakuasi korban (dok. Aam Aminullah/Kompas.com)

NOVA.id - Tiga pendaki Gunung Tampomas, Sumedang, Jawa Barat ditemukan tewas yang diduga mengalami kedinginan.

Sebelumnya, Basarnas Jawa Barat menerima informasi adanya 3 pendaki gunung yang tewas tersambar petir.

Ketua Komunitas Pecinta Alam SCBR Sumedang Ridwan Feri Permana (28) mengatakan, tiga pendaki yang dilaporkan tewas ini diduga merupakan pendaki pemula.

Baca Juga : Ibunda Mikha Tambayong Meninggal Karena Autoimun, Kenali 7 Penyakit Autoimun yang Cenderung Menyerang Perempuan

"Informasi yang kami terima, tiga pendaki ini pemula. Itu terlihat karena mereka tidak membawa perlengkapan safety layaknya pendaki.

Tiga korban katanya terbujur kaku di dalam tenda. Kami menduga mereka kedinginan karena hujan mengguyur sejak Sabtu siang," ujarnya yang ditemui di Pos 1 Gunung Tampomas, di Desa Cibeureum, Cimalaka, Sumedang.

Tiga korban ini ditemukan di Pos 4 Gunung Tampomas dan diduga naik melalui jalur Narimbang. Gunung Tampomas sendiri memang memiliki 3 jalur pendakian, yakni dari Narimbang Conggeang, Cibeureum Cimalaka, dan Padatungan Cimalaka.

Baca Juga : Doa Usap Kepala Istri, Ini Sisi Romantis Reino Barack pada Syahrini

Tak membawa tanda pengenal karena masih belum cukup umur, tiga pendaki yang tewas di Gunung Tampomas tersebut kini diketahui identitasnya.

Mereka bernama Ferdi Firmansyah (13), Lucky Parikesit (13), dan Agip Trisakti (15) yang merupakan warga Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salah satu paman korban, Suryadi (58), paman dari Lucky mengatakan bahwa orang tua Lucky dan Ferdi tak ikut menjemput jenazah anak mereka lantaran syok.

Baca Juga : Ibunda Faisal Nasimuddin Konglomerat Malaysia Restui Luna Maya, Segera Nikah?