Aktivis Perdamaian Lombok Atun Wardatun Ingatkan Perdamaian sebagai Kebutuhan Mendasar Manusia Selain Pengetahuan

By Jeanett Verica, Selasa, 5 Maret 2019 | 20:00 WIB
Aktivis Perdamaian Lombok Atun Wardatun Ingatkan Perdamaian sebagai Kebutuhan Mendasar Manusia Selain Pengetahuan (NOVA/Sarah Sudrajat)

NOVA.id - Aktivis Perdamaian Lombok, Atun Wardatun diketahui turut menjadi pembicara dalam gelaran talkshow bertajuk “Perempuan Penggerak Perdamaian (PERAN)” yang dilangsungkan di Auditorium Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (04/03).

Dalam talkshow tersebut, Atun terlihat menyampaikan pandangannya mengenai pengetahuan yang dimiliki oleh manusia.

Atun mengatakan, pengetahuan sebaiknya jangan hanya dijadikan sebagai tujuan hidup, tetapi bagaimana cara kita turut mengamalkan dan membagikan pengetahuan yang telah didapatkan tersebut.

Baca Juga : 3 Fakta Arsyah Rasyid, Kekasih Maudy Ayunda yang Jadi CEO Perusahaan Multimedia

"Jadi saya itu kuliah di salah satu universitas di Australia, Western Sydney University. Motto universitas ini yang selalu ditulis di depan (adalah) 'Bringing Knowledge to Life', bahwa pengetahuan membawa kehidupan, jadi pengetahuan itu bukan tujuan, tapi pengetahuan itu media. Itu harus kita sadari betul," ungkap Atun Wardatun dalam talkshow tersebut.

"Jadi untuk apa kita punya pengetahuan yang banyak tapi ketika kembali ke masyarakat dia tidak peduli, 'emang gue pikirin'," sambungnya.

Atun menegaskan, lewat pengetahuan, kita sebagai perempuan juga bisa berjuang untuk sesama manusia.

Baca Juga : Kate Middleton dan Pangeran William Tertangkap Berikan Sinyal Kemesraan Satu Sama Lain di Sebuah Pertemuan, Intip Potret Manis dan Romantisnya