Kabar Terbaru Banjir Bandang Sentani, 79 Orang Meninggal dan 43 Orang Belum Ditemukan

By Jeanett Verica, Selasa, 19 Maret 2019 | 10:53 WIB
Kabar Terbaru Banjir Bandang Sentani, 79 Orang Meninggal dan 43 Orang Belum Ditemukan (Sputnik News (via Tribunnews.com))

NOVA.id - Banjir bandang di Sentani yang menerjang 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua terjadi sejak Sabtu (16/03).

Dilansir dari Tribunnews.com, hingga Senin (18/03) pukul 15.00 WIB, banjir bandang yang terjadi di Sentani, Jayapura, Papua ini dikabarkan telah menyebabkan 79 orang meninggal dunia dan 43 orang belum ditemukan.

“Ke-72 jiwa korban meninggal teridentifikasi di Kabupaten Jayapura, sisanya berada di Kota Jayapura.

Baca Juga : Banjir Yogyakarta Sebabkan Hampir 5 Ribu Warga Mengungsi, Ikut Longsorkan Pemakaman Raja di Imogiri

Terkait dengan korban hilang, 34 jiwa diidentifikasi di Kampung Milimik Sentani, 6 di Komplek Perumahan Inauli Advent dan 3 di Doyo Baru," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan, Senin (18/03).

Diketahui sebelum ini, Sutopo sempat menyebut 70 orang berasal dari Kabupaten Jayapura, sementara 7 orang lainnya di Kota Jayapura.

"Korban meninggal dunia di Kabupaten Jayapura 70 orang dan 7 orang di Kota Jayapura," ujar Sutopo di kantor BNPB, Jakarta Timur beberapa saat sebelumnya, Senin (18/03).

Baca Juga : Netizen Doakan agar CLBK, Mike Lewis Justru Unggah Foto Pacar Baru yang Sudah Disetujui Tamara Bleszynski