Jangan Lewatkan CBME, Pameran Produk Anak, Bayi, dan Ibu Hamil Pertama di Indonesia

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 22 Maret 2019 | 17:32 WIB
Jangan Lewatkan CBME, Pameran Produk Anak, Bayi, dan Ibu Hamil Pertama di Indonesia (istock)

NOVA.id – Untuk pertama kalinya, pameran business-to-business­ (B2B) digelar pada 27 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selaku penyelenggara, Pamerindo Indonesia optimis pameran bertajuk Children, Baby, Maternity Expo (CBME) pertama di Indonesia ini akan membuka banyak peluang bisnis baru lewat keterlibatan produsen industri terkemuka dari lebih dari 9 negara.

Akan ada lebih dari 120 brand dan produsen industri terkemuka, dari berbagai sektor produk ibu hamil, perawatan dan furnitur bayi, pakaian anak dan ibu hamil, makanan dan produk kesehatan, serta mainan dan perlengkapan sekolah, yang berpartisipasi dalam pameran ini.

Baca Juga : Oats Sebagai Solusi Praktis Untukmu yang Sering Skip Sarapan!

Nama-nama besar yang ikut serta antara lain MamyPoko, Sweety, Mooimom, Bloom & Grow, Farlin, Oyster, Nuna, Joie, Munchkin, Grandpa’s Farm, dan lainnya.

“Meningkatnya daya beli untuk produk bayi, ibu hamil, dan perawatan anak tentunya harus didukung dengan inovasi produk dan diferensiasi yang berkelanjutan demi tercapainya pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Niekke Budiman, Senior Event Manager Pamerindo Indonesia.

Faktor utama keberhasilan dalam sektor ini di antaranya ketersediaan beragam produk baru, termasuk pengetahuan dan informasi, yang semuanya terangkum dalam satu acara besar CBME Indonesia.

Baca Juga : Jajan Angkringan Pinggir Jalan, Yuni Shara Tenteng Tas 200 Juta!

 

CBME menawarkan gagasan baru, sehingga produsen produk bayi, anak-anak, dan ibu hamil akan bergerak maju menjadi penggerak ekonomi potensial di Indonesia, lanjutnya.

Sebagai negara keempat terpadat di dunia dengan usia median di bawah 30 tahun, Indonesia menduduki posisi ke-7 daya beli terbesar, atau tertinggi di Asia Tenggara, menurut riset dari IMF.

Pertumbuhan populasi usia muda yang relatif besar berpengaruh pada daya beli yang meningkat di sektor fashion dan gaya hidup, seperti disampaikan dalam riset oleh Australian Trade Government, di mana produk anak-anak, bayi, dan ibu hamil menjadi bagian di dalamnya.

Baca Juga : Harapkan yang Terbaik untuk Anak, Ayah Cut Meyriska Restui Hubungan Putrinya dengan Roger Danuarta?

Sebagai salah satu pembelanja terbesar, sebuah riset dari Hong Kong Trade Development Council menambakan bahwa orang tua usia milenial di Asia Tenggara memiliki kecenderungan untuk mencoba berbagai produk berbeda untuk anaknya, demi mendapatkan kualitas dan harga terbaik.

“Kami melihat tantangan utama retailer di antaranya menyajikan beragam produk berbeda, namun dengan harga dan kualitas terbaik. Sebagai perantara di antara produsen dan end-user, kami tidak hanya menyediakan wadah untuk para retailer memperluas jaringan pemasaran baru, tetapi juga memastikan mereka mendapatkan pasokan produk dari sumber terbaik untuk ekspansi pasar yang lebih luas,” ujar Johan Tandanu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI.

Baca Juga : BTP Berubah Usai Kabar Nikahi Puput Nastiti Devi, Dahlan Iskan: Saya Bisa Bayangkan Perasaan Vero

Untuk memaparkan pengalaman dan kesuksesannya dalam industri, berbagai asosiasi dan peserta pameran juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan ilmu kepada pengunjung pameran. Beberapa sesi seminar dan pembicara yang akan ditampilkan di antaranya perwakilan dari Blibli.com, PT Qualis Indonesia, Kantar, dan APMI, serta program Business Matching yang mengatur pertemuan dan peluang bisnis baru, langsung dengan para peserta pameran di tempat.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.cbmeindonesia.com/. (*)