NOVA.id - Setelah meluncurkan fitur Official Store, kali ini Tokopedia kembali memanjakan para penggunanya, baik penjual maupun pembeli.
Hari ini, Senin (22/4), Tokopedia resmi meluncurkan fitur terbaru bernama Tokopedia ByMe yang memungkinkan penggunanya menjadi seorang influencer dari akunnya sendiri.
Cynthia Limin selaku Bussiness Tribe Lead for Category & Content, Tokopedia menuturkan ide ini awalnya muncul dari pengguna yang memiliki ketakutan untuk menjadi seorang influencer.
Baca Juga : Mengenal Anna Mariana, Pejuang di Balik Sahnya Hari Tenun Nasional
"Ide ini muncul dari para customer, ternyata banyak dari mereka yang mau memulai menjadi influencer tapi masih takut," ungkap Cynthia.
Sehingga fitur baru ini hadir untuk memberikan kemudahan dan akses menjadi influencer.
"Kami ingin menciptakan peluang kepada mereka untuk menjadi influencer baru di Indonesia. Dari sini pula kami menunjukkan jadi entrepreneur atau influencer itu mudah di era digital," tuturnya.
Baca Juga : Rasakan Sensasi Baru Naik Wahana Malam di Dufan @Night
Fitur ini juga bisa menjadi wadah bagi siapa pun yang ingin menjadi influencer tanpa ribet, cukup dengan merekomendasikan produk favorit.
"Siapapun yang mau jadi influencer tidak memerlukan syarat apapun. Cukup memiliki aplikasi Tokopedia di ponsel masing-masing."
"Dari situ, calon influencer bisa merekomendasikan barang-barang dan mendapat komisi dari hasil penjualannya tanpa modal," papar Cynthia.
Baca Juga : Wah, Anak dengan IQ Tinggi Memiliki Usia yang Lebih Panjang, Ini Penjelasan Ahli!
Tokopedia ByMe juga memberikan komisi lebih dari penjualan produk favorit yang laku terjual.
Nantinya jika produk yang direkomendasikan terjual banyak pengguna juga bisa menjadi ikon Tokopedia ByMe influencer seperti Cinta Laura dan Arif Muhammad.
"Jadi siapa pun sekarang bisa mendapat penghasilan dari produk hasil rekomendasinya masing-masing, tanpa memerlukan banyak modal dan minim risiko," tukasnya. (*)