Peringati Hari Bumi, Seaworld Ajak Lindungi Lautan dari Sampah Plastik

By Aghnia Hilya Nizarisda, Selasa, 23 April 2019 | 19:00 WIB
Peringati Hari Bumi, Seaworld Ajak Lidungi Lautan Dari Sampah Plastik (Aghnia Hilya N/NOVA)

NOVA.id - Indonesia memiliki laut yang indah, tetapi bukan rahasia lagi kalau Indonesia malah menjadi salah satu penyumbang sampah terbanyak di lautan.

Dalam memperingati Hari Bumi 2019, Sea World Ancol mengadakan talkshow dengan tema "Save The Ocean from Plastic Pollution" pada Selasa, 22 April 2019.

Acara yang bekerjasama dengan Yayasan Putri Selam Indonesia dan Teens Go Green Indonesia (TGGI) ini menghadirkan Anavaliza Atmadja yaitu Putri Selam Indonesia 2019 dan Aliya Fadhilla sebagai Member TGGI sekaligus seorang penyelam.

Baca Juga : 5 Menit Aja ala Tya Ariestya, Pelukan adalah Sesuatu yang Mewah

“Kami menggandeng Putri Selam Indonesia dan TGGI dalam acara ini karena memiliki visi yang sama dalam hal edukasi, pelestarian lingkungan, dan konservasi kelautan,” ucap Rika Sudranto, Division Head Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

Talkshow ini memberikan informasi mengenai kegiatan bisa dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya mengenai penggunaan plastik.

"Sebenarnya, kepedulian dengan bumi seperti ini tuh harusnya dilakuin setiap hari, enggak cuma pas Hari Bumi doang," ungkap Anavaliza saat mengisi talkshow.

Baca Juga : Lama Tak Terdengar Kabarnya, Dea Mirella Kini Makin Cantik Berbalut Hijab