NOVA.id - Penggunaan digital kini semakin sering digunakan oleh masyarakat.
Terlebih saat di bulan penuh berkah saat ini.
Hal ini terlihat dari insight dan tren terbaru mengenai kebiasaan konsumen Indonesia selama Ramadan yang dirilis hari ini oleh Google.
Baca Juga: Dikenal Punya Gaya Hidup Bebas, Andi Soraya Punya Cara Unik untuk Mendidik Anak
Data penelusuran yang terlihat di antaranya seputar pakaian, perjalanan, makanan, dan kecantikan.
Semua ini disebutkan naik hingga 40 persen dibanding bulan-bulan biasanya dengan detail, pakaian (+40%), perjalanan (+40%), makanan (+30%), dan kecantikan (+20%).
Sementara untuk pencarian doa, ceramah, dan zakat juga memiliki kenaikan yang signifikan selama bulan Ramadan.
Baca Juga: Berita Hoax Merajalela Jelang 22 Mei, Minimnya Literasi Digital Penduduk Jakarta Sebabkan Kericuhan