NOVA.id – Kebutuhan milenial dalam berpenampilan membuat sejumlah pusat belanja di Indonesia mulai menyesuaikan kebutuhan ini.
Terutama bagi sebagain pusat belanja fashion yang sudah lama ada di Indonesia, sudah tentu mereka akan merubah konsep untuk pasar milenial.
Salah satunya yang dilakukan oleh Mangga Dua Square terus melakukan berbagai terobosan untuk lebih memikat pasar millenial.
Bermotto makin keren makin millenial, pengelola Mangga Dua Square melengkapi berbagai koleksi Factory Outlet dengan style fashion millenial yang digandrungi, mulai dari style vintage, retro, workplace chic, minimalis, athlectic leasure, Korean style dan sebagainya
Diakui General Manager Mangga Dua Square, Rudy Santoso meski belanja online menjadi daya pikat tersendiri bagi millennial.
Tetapi tidak menyurutkan upaya pengelola untuk tetap komit di pasar fashion ala factory outlet.
Sejak 2018 dikembangkan, Mangga Dua Square kini telah berhasil menghadirkan 8 FO kenamaan, diantaranya Amira Factory Outlet, Dse, Premier Fo, Raja Fo, Publicity, Chois FO, Fifth Avenue, dan Super Bazaar.
Kedelapan FO tersebut menyuguhkan aneka fashion millenial branded dengan harga terjangkau.
Misalnya, untuk aneka jaket hoodie branded, K-Wave, casual dress, Amira Factory Outlet menawarkan harga di kisaran 100 ribu hingga Rp300 ribu.
Baca Juga: PK Ditolak MA, Ibunda Tak Ikhlas Jika Baiq Nuril Ditahan Lagi
Bagi penyuka Korean Style, Super Bazaar dan Publicity banyak menyajikan model yang feminine dengan harga tidak lebih dari Rp200 ribuan.
Untuk lebih menarik pembeli, Super Bazaar membuat paketan harga, beli 3 baju dengan model berbeda mendapatkan harga lebih murah.
Untuk koleksi jaket musim dingin dan pernak pernik liburan di musim dingin, Premier FO dan DSE menyajikan koleksi jaket berbagai ukuran.
Baca Juga: Fotonya Kerap Dituding Editan, Inul Daratista Ungkap Fakta di Balik Tubuh Langsingnya
Bagi millenial yang punya ukuran besar, DSE bisa menjadi pilihan. FO yang populer di Bandung ini menempati lokasi terluas di lantai 2 Mangga Dua Square.
Selain menyajikan baju branded berukuran big size, pengunjung bisa pula mendapati koleksi rajutan dengan model terkini.
Raja Fo pun kerap mencuri perhatian konsumennya dengan diskon gede hingga 70 persen. Konsumen yang sedang mencari koleksi ootd casual, athletic leasure, T-Shirt branded, rasanya sayang jika melewatkan belanja yang merupakan cabang ke-5 ini.
Baca Juga: Kecil tapi Glamor, Harga Tas Luna Maya Saat OOTD di Jepang Capai Puluhan Juta Rupiah
Membidik pasar millenial, menurut Rudy butuh trigger (stimulan) yang selalu up to date.
Kalau generasi baby boomer berbelanja biasanya menyesuaikan musim dan momen, generasi millenial yang notabene lebih terpapar media social, tidak ada waktu yang pasti berbelanja.
Mereka bisa berbelanja kapan saja jika menemukan sesuatu yang menarik di media social atau yang sedang viral dibicarakan.
Tak heran, jika toko online dan marketplace banyak memberikan promo menarik sepanjang waktu.
Baca Juga: Pamer OOTD Saat di Brazil, Kaki Ashanty Bikin Asisten Rumah Tangganya Salah Fokus
“Saya baru pertama kali ke Mangga Dua Square karena denger dari temen kalo FO di sini banyak ngejual outfit branded yang murah,” ujar Putri yang mengaku berprofesi sebagai influencer butuh pendukung penampilan yang selalu fresh, tidak ketinggalan jaman.
“Hhehe lumayan diskonnya. Maklum karyawan gaji ngepas pengin gaya,” selorohnya sambil memamerkan kaos bertuliskan Supreme berharga tidak lebih dari 200 ribu.
Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Rumah Tangga Dewi Perssik Dikabarkan Retak Usai Statusnya Kini Tersangka
Untuk konsumen yang tahu bahan dan kualitas, belanja di FO memang menjadi destinasi favorit. “Di Premier FO, kami bisa jamin kualitasnya. Tidak ada yang reject atau barang sisa,” tandar Iswar, Manajer Premier FO.(*)