Rasakan Pengalaman Belanja Lebih Personal dengan OVO SmartCube

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 9 Juli 2019 | 10:08 WIB
Rasakan Pengalaman Belanja Lebih Personal dengan OVO SmartCube ()

NOVA.id – Berdasarkan data terbaru Bank Indonesia, transaksi nontinai telah tumbuh lebih dari 12% yoy, dengan transaksi e-money nonbank mencatat kenaikan lebih dari 200%.

Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak yang mengadopsi transaksi nontunai dalam kehidupan sehari-hari untuk beragam kebutuhan.

Untuk itulah, sebagai platform layanan pembayaran, rewards, dan layanan keuangan, OVO kini meluncurkan OVO SmartCube.

Baca Juga: Tangis Nagita Slavina Pecah Saat Raffi Ahmad Bongkar Fakta Rumah Tangganya

OVO SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan analisis data dengan menyuguhkan pengalaman digital interaktif.

Dengan adanya kemampuan ini, maka mesin pintar ini mampu menyesuaikan produk serta layanan dengan kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

Saat ini, OVO SmartCube tersedia di Universitas Pelita Harapan, Lippo Mall Puri, serta beberapa lokasi lain.

Baca Juga: Stop Jadi Perempuan Sein Kanan tapi Belok Kiri, Ini 4 Cara Agar Bugar dan Konsentrasi Naik Motor

 

OVO senantiasa mengembangkan inovasi, kali ini dengan menyuguhkan pengalaman pembayaran nontunai yang terintegrasi, melalui OVO SmartCube.

Di satu sisi, inovasi ini mengutamakan strategi untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan, namun di sisi lain juga menyediakan informasi-informasi bermanfaat bagi mitra dan penggunanya.

Dengan memanfaatkan teknologi digital untuk membangun interaksi yang lebih kuat antara brand dan penggunanya, OVO SmartCube memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna OVO melalui tampilan interaktif dan informasi yang disuguhkan secara real-time.

Baca Juga: Si Kecil Sulit Ungkap Kesalahannya? Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua

Selain dapat berbelanja berbagai kebutuhan, pengguna juga dapat memperoleh produk sampel merek yang diinginkan hanya dengan Rp1.

OVO SmartCube dirancang untuk dapat mengevaluasi preferensi konsumen menggunakan data analitik yang dapat menyediakan informasi secara instan.

Misalnya kapan pembelian dilakukan, apa yang dibeli oleh pelanggan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh brand mitra untuk memberikan penawaran-penawaran yang sesuai dengan target.

Baca Juga: Amerika Menang Piala Dunia Perempuan 2019, Simak 9 Fakta Uniknya!

Smart vending machine ini juga akan menampilkan video iklan dari brand mitra untuk menawarkan produk-produk mereka sehingga menjadikan OVO SmartCube sebagai layanan berbelanja digital satu atap bagi pelanggan.

"OVO SmartCube merupakan terobosan bagi brand untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka, sambil memberikan pengalaman berbelanja yang menarik, terutama dengan meningkatnya adopsi transaksi nontunai," jelas Vira Shanty, Chief Data Officer OVO.

Baca Juga: Keluhkan Sakit Luar Biasa pada Kupingnya, Dokter Temukan Cicak Hidup di Telinga Seorang Pria

"Selain itu, OVO SmartCube memungkinkan interaksi yang lebih bermakna antara brand dengan konsumen dengan menyajikan pendekatan paling sesuai berdasarkan minat dan kebutuhan,” pungkasnya. (*)