Canggih, Ini Satu-satunya Rumah Sakit di Indonesia yang Miliki Detektor Kerusakan Otak Dini

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Selasa, 9 Juli 2019 | 21:28 WIB
Canggih, Ini Satu-satunya Rumah Sakit di Indonesia yang Miliki Detektor Kerusakan Otak Dini (ShutterStock)

NOVA.id - Selasa, (09/07) RS Atma Jaya bersuka cita meluncurkan Paviliun Bonaventura yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara.

Pembangunan unit ini sejalan dengan misi RS Atma Jaya guna memfasilitasi layanan kesehatan komprehensif yang bermutu sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi.

Peluncuran Paviliun Bonaventura juga tak lepas dari sejarah berdirinya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Katolik Atma Jaya.

Baca Juga: Stop Jadi Perempuan Sein Kanan tapi Belok Kiri, Ini 4 Cara Agar Bugar dan Konsentrasi Naik Motor

"Diluncurkannya Paviliun Bonaventura dapat semakin melengkapi sarana dan prasarana program-program studi yang berhubungan dengan pendidikan dan penelitian di lingkungan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya," ujar Ir. Aswin Wirjadi, Ketua Pengurus Yayasan Atma Jaya.

Pada kesempatan ini, RS Atma Jaya juga mengangkat tema terkini mengenai deteksi dini saraf penciuman yang menjadi indikator awal kerusakan otak dan faktor risiko demensia.

Kini, RS Atma Jaya menjadi satu-satunya rumah sakit yang menyediakan layanan tersebut di Indonesia.

Canggih, Ini Satu-satunya Rumah Sakit di Indonesia yang Miliki Detektor Kerusakan Otak Dini (NOVA.id/Tiur Kartikawati Renatasari)

Baca Juga: Menyayat Hati, Begini Respon Anak Angkat Dewi Perssik Tahu Ibunya Jadi Tersangka: Aku kan Menjagamu Sampai Mati