Saldo Berubah Drastis dan Belum Bisa Diakses hingga Kini, Pihak Bank Mandiri Sebut Rekening Nasabah Tetap Aman

By Alsabrina, Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:31 WIB
Bank Mandiri Mengalami Gangguan (kolase instagram/bankmandiri & tangkap layar twitter)

NOVA.id - Pagi hari ini nasabah Bank Mandiri dihebohkan dengan adanya error pada rekening mereka.Saldo yang ada pada rekening jumlahnya tidak sesuai dengan pengakuan dari beberapa nasabah.Ada yang bertambah dan tidak sedikit juga yang berkurang.

Baca Juga: Terjerat Narkoba, Benarkah Nunung Didepak dari Ini Talk Show? Pemimpin Redaksi NET TV Beri PenjelasanMenanggapi hal ini pihak Bank Mandiri sudah melakukan klarifikasinya kepada seluruh Nasabah.Melansir dari website resmi Bank Mandiri, pihak bank menyampaikan permohonan maafnya.

Konfirmasi pihak Bank Mandiri dan cara mengembalikan saldo yang hilang. (Twitter/bankmandiri)
"Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening," tertulis pada web tersebut.

Baca Juga: 33 Tahun Menikah, Ini Potret Mesra Ikang Fawzi dan Marissa Haque

"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

"Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri," ujar Rohan Hafas selaku Corporate Secretary Bank Mandiri pada laman tersebut.Selain itu Rohan juga menjami bahwa saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan.

Baca Juga: Petugas Keamanan Kediaman Nunung Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Rumah Tangga Sang KomedianKarena sebelum perpindahan sistem ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.Ia juga mengatakan bahwa tidak perlu khawatir dan bisa menjamin bahwa saldo nasabah aman.Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Baca Juga: Bank Mandiri Alami Gangguan, Nasabah Bingung Saldo Berubah Drastis

 

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.Jika dalam waktu tersebut nasabah tidak juga kembali jumlah rekeningnya bisa langsung mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat.Atau juga bisa mengirim e-mail ke mandiricare@bankmandiri.co.id untuk membuat keluhan."Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan. (*)Artikel ini telah tayang di nakita.grid.id dengan judul Bank Mandiri Error, Begini Konfirmasi Cara Mengembalikan Saldo Moms yang Hilang!