Selamat! Surabaya Raih Predikat Best City pada Penghargaan EF EPI Best Awards

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 26 Agustus 2019 | 12:38 WIB
()

NOVA.id – Berdasarkan laporan penelitian EF EPI 2018, Kota Surabaya merupakan kota yang memiliki peningkatan nilai cukup signifikan dalam kemampuan Bahasa Inggris.

Kota Surabaya berhasil mendapat skor 54.17 dari skor 53.87 pada laporan EF EPI 2017 dan termasuk dalam tingkat kecakapan moderate atau menengah.

Level ini berarti warga Surabaya telah mampu berpartisipasi dalam pertemuan mengenai bidang keahlian yang dikuasai, memahami lirik lagu, dan melakukan korespondensi secara profesional terkait hal atau bidang yang dikuasainya dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Baca Juga: Yuk, Coba 3 Ide Me Time Ini agar Weekend Makin Seru

()

Kota ini meraih predikat Best City pada penghargaan EF EPI Best Awards yang diinisiasi oleh EF Education First, lembaga pendidikan bahasa Inggris yang memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di industri pendidikan.

Best City telah dirilis dalam laporan EF English Proficiency Index (EF EPI) edisi ke-8 pada Desember 2018 lalu.

EF Education First yang diwakili oleh Johan Wilhelmsson beserta jajaran direksi dan manajemen EF berkesempatan untuk memberikan penganugerahan tersebut secara langsung kepada Walikota kota Surabaya Tri Rismaharini, bertempat di kantornya.

Baca Juga: Bak Tsunami Sungguhan, Operator Wahana Diduga Mabuk Pasang Ombak Level Tinggi dan Buat Pengunjung Terlempar