Stylo Indonesia Ajak Perempuan Milenial Jadi Influencer Muda Lewat Stylobebs Hunt dan Stylo Class

By Winggi, Senin, 26 Agustus 2019 | 18:59 WIB
Stylo Indonesia Ajak Perempuan Milenial Jadi Influencer Muda Lewat Stylobebs Hunt dan Stylo Class (dok. Stylo Indonesia)

NOVA.id - Sebagai media fashion dan kecantikan milenial, Stylo.ID atau Stylo Indonesia di bawah naungan Grid Network - KG Media membuka wadah bagi para pecinta fashion dan beauty.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan minat sekaligus menuangkan kreativitas mereka di dunia digital sebagai KOL (Key Opinian Leader) serta Beauty Influencer muda.

Bertajuk Stylobebs, program ini bertujuan untuk mengumpulkan sekaligus menciptakan talenta baru dalam dunia influencer fashion dan kecantikan yang usianya terbilang muda dan belum memiliki pengalaman.

Baca Juga: Yuk, Coba 3 Ide Me Time Ini agar Weekend Makin Seru

Stylobebs juga merupakan inisiatif dalam rangka perayaan Hari Jadi Stylo Indonesia yang pertama yang jatuh pada 13 Agustus 2019 kemarin.

"Ide program Stylobebs sebenarnya berawal dari pikiran sederhana bahwa cewek milenial mana pun harus bisa menuangkan minat dan kreasi positifnya dalam berbagai platform digital.

Saat itu aku melihat bahwa banyak brand media lainnya hanya fokus pada selebgram atau KOL atau Youtuber terkenal yang angka followers atau subscribers yang besar.

Baca Juga: Tampak Cuek, Ternyata Begini Isi Pesan Pribadi Anang Hermansyah pada Ashanty Saat Terpisah Jarak

Nah, berarti harus ada nih brand media yang juga mendukung bakat-bakat lainnya yang belum terekspos dan mendapat kesempatan yang sama,” ungkap Ridho Nugroho selaku Head Fashion Beauty Female Media Grid Network yang juga merupakan Head Editor untuk Stylo Indonesia saat sambutan di pembukaan acara Stylobebs Hunt dan Stylo Class X Y.O.U Makeups.

Stylobebs sendiri juga merupakan sebutan untuk para Brand Ambassador dari segi eksternal atau di luar tim redaksi Stylo Indonesia.

Ridho Nugroho selaku Head Fashion Beauty Female Media Grid Network Sekaligus Head Editor Stylo Indonesia saat memberi sertifikat kepada salah satu Stylobebs Batch 1 Terpilih | dok. Stylo Indonesia (dok. Stylo Indonesia)

Baca Juga: Saksikan Mayangsari Kena Tampar, Anak Bambang Trihatmodjo Naik Pitam

Bertempat di Conclave Simatupang, Jakarta Selatan, Stylobebs Hunt Batch 1 juga menggelar Stylo Class bersama Y.O.U Makeups yang didukung oleh segenap partnership dalam industri fashion, kecantikan serta kuliner.

Tak hanya menjadi ajang pencarian bakat di dunia digital, Stylobebs Hunt juga menghadirkan beragam rangkaian pengembangan talenta melalui 'Mini Kurikulum' yang disusun secara lengkap bagi Stylobebs Batch 1 yang terpilih selama 3 bulan ke depan.

Sejumlah workshop pun akan diberikan kepada mereka, mulai dari skin education class, makeup for advance class, styling fashion class, hijab tutorial class, public speaking class, dan writing skill class bersama para expert di masing-masing bidang.

Baca Juga: Luna Maya Buat Pesta Ulang Tahun Kecil-kecilan, Mantan Kekasih Reino Barack Lainnya Minta Maaf Tak Ikut Hadir

Program Stylobebs Hunt Batch 1 ini digelar secara gratis tanpa dipungut biaya untuk para finalis Stylobebs maupun Stylobebs terpilih nantinya.

Proses audisi Stylobebs ini dimulai sejak 30 Juli hingga 10 Agustus 2019 melalui akun Instagram @stylo.indonesia.

Jumlah yang mengikuti program ini pun melebihi ekspektasi yang mulanya hanya memiliki target sekitar 40 orang.

Makeup class di acara Stylo Class X Y.O.U Makeups | dok. Stylo Indonesia (dok. Stylo Indonesia)

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD, Tina Toon Tampil Anggun Berkebaya Merah

 

 

“Happy banget karena antusiasme Stylovers di Instagram untuk menjadi Stylobebs dan ikutan acara Stylo Class X Y.O.U Makeups besar banget. Tercatat sekitar 470 cewek milenials kisaran usia 18-25 tahun ikut mendaftar dan mengikuti tahap seleksi yang dibuat oleh tim redaksi Stylo Indonesia. Tandanya, bahwa memang minat generasi milenial untuk menjadi KOL atau Influencer begitu besar pula, “ tambah Ridho.

Kriteria untuk bisa terpilih juga tak sembarangan.

Berbagai persyaratan mulai dari bagaimana berpenampilan, kemudian setinggi apa antusiasmenya dengan dunia makeup dan skincare, serta respon aktifnya selama acara Stylo Class berlangsung merupakan poin yang harus dipenuhi oleh para Stylovers.

Baca Juga: Adiknya Berselisih dengan Pamela Safitri, Andika Eks Kangen Band: Takut Dibilang Pansos

Para finalis Stylobebs Hunt Batch 1 juga diharuskan mengirimkan contoh video review makeup terbaru sebagai Host dengan durasi sekitar 30 detik – 1 menit yang mereka rekam sendiri dalam kurun waktu periode tertentu sesuai ketentuan program Stylobebs.

Nantinya, Stylobebs Batch 1 terpilih akan didapuk sebagai Co-Host yang tampil di semua video platform yang ada di Stylo Indonesia, yakni Instagram @stylo.indonesia, youtube Stylo Indonesia, dan website Stylo.ID serta mendapat pengalaman langsung menjadi Co-Reporter untuk membuat konten reguler Stylo Indonesia.

Tentunya acara Stylobebs Hunt dan Stylo Class bisa berlangsung sukses dan meriah karena dukungan segenap partner loyal Stylo Indonesia mulai dari Y.O.U Makeups, Conclave Co-Working Space Simatupang, ro.na, ma.na veil, Salad Factor, Klinik Hanglekiu, Dapur Lady M16, Cura Skincare, ZAM Cosmetics dan Aiu Craft.

Baca Juga: Begini Tingkah Lucu Anak Siti Nurhaliza yang Bermain Tas Sang Bunda Seharga Rp14 Juta

Ridho Nugroho juga berharap Stylobebs Hunt dan Stylo Class bisa digelar di berbagai kota di Indonesia.

"Nantinya, semoga event Stylo Class ini menjadi agenda rutin dari Stylo Indonesia untuk Stylovers agar lebih banyak belajar soal fashion & beauty. Tak hanya itu, harapannya Stylobebs Hunt dan Stylo Class ini bisa digelar bukan hanya untuk Stylovers yang ada di Jakarta, melainkan juga untuk Stylovers yang ada di kota-kota besar lainnya," tutup Ridho Nugroho.