Indonesian Chef Association Siap Gelar Chef Expo 2019 dengan Mengangkat Kuliner Nusantara!

By Widyastuti, Kamis, 3 Oktober 2019 | 12:15 WIB
Indonesia Chef Association Siap Gelar Chef Expo 2019 dengan Mengangkat Kuliner Nusantara! (Adeline/NOVA)

NOVA.id - Indonesian Chef Association (ICA) kembali menggelar event tahunan terbesar yaitu Chef Expo di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 9-11 Oktober mendatang. Setelah tahun lalu acara tersebut juga mendulang sukses.

Pada tahun Ini ada beragam kegiatan yang dilakukan, yakni demo masak dari para celebrity chef, pameran buku kuliner, workshop bisnis kuliner hingga perlombaan masak.

Chef expo yang sudah diselenggarakan pada tahun kedua ini akan lebih mengangkat kuliner tradisional Indonesia. Termasuk di dalam perlombaan masak seperti di Black Box Competition dan lomba kelas pastry.

Baca Juga: Senang Masak, Ini Resep Makaroni Schotel Ala Asmirandah untuk Suami Tercinta

Menurut Slamet Jarwanto selaku ketua Panitia Chef Expo 2019, ICA Chef Expo 2019 yang digelar bersama dengan Pameran Food Tech International organized yang diselenggarakn oleh PT Pelita Promo Internusa ini menargetkan pengunjung 6000-8000 orang.

"Panitia berharap ada peningkatan pengunjung yang lebih banyak lagi karena tahun ini agenda acara dan konten acaranya dipastikan jauh lebih dahsyat dari tahun lalu " tutur Slamet Jarwanto dalam acara konferensi pers pada hari Senin (01/10) di The Opus Grand Ballroom, Jakarta Selatan.

Menariknya, tahun ini dibuka kelas lomba baru yaitu Kelas Pastry yang terdiri dari kelas Kue Klasik Indonesia, Cake Decoration dan Kelas Modern Plate Up Dessert di hari pertama yang didukung penuh oleh brand ternama Blue Band.

Selain kelas Pastry, tahun ini juga dibuka kelas baru yaitu Kelas Live Cooking berbahan dasar Healthy dan Sustainable.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Lumpur dan Amis pada Ikan ala Chef Handry, Ternyata Mudah Banget!